Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Visi Misi Gibran Belum Diungkap sebelum Rekomendasi Turun, Tetap Komitmen untuk PDIP Apapun Hasilnya

Gibran Rakabuming Putra Jokowi mengaku belum akan menyampaikan visi misi secara terbuka sebelum mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Visi Misi Gibran Belum Diungkap sebelum Rekomendasi Turun, Tetap Komitmen untuk PDIP Apapun Hasilnya
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam acara Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku belum akan menyampaikan visi misi secara terbuka sebelum mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Hal itu diugkapkan Gibran dalam acara 'Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming' di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam, dilansir Kompas.com.

"Visi misi itu nanti saja. Program unggulan nanti saja," kata Gibran.




Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menyebut visi misinya untuk menjadi Wali Kota Solo telah dikumpulkan saat dirinya mendaftar sebagai bakal calon wali kota di kantor DPD PDIP Jateng.

Ia juga menyebut telah memaparkan visi misi yang dimiliki saat mengikuti fit and proper test bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat kabupaten/kota di kantor DPD PDIP Jateng.

"Satu bundel visi misi kan sudah saya tumpuk di DPD PDIP kemarin. Sudah saya paparkan juga ketika fit and proper test," ucap Gibran.

Gibran menegaskan belum akan menyampaikan visi misinya secara terbuka sebelum rekomendasi turun.

Bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam acara Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam.
Bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam acara Salam Sapa dan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/1/2020) malam. (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
BERITA TERKAIT

Jika Rekomendasi Tidak Turun

Baca: Satpol PP Copot Spanduk Gibran dan Purnomo-Teguh di Wilayah Solo

Ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah tersebut mengungkap siap bekerja lebih keras jika rekomendasi dari PDI-P didapatkannya.

Namun, Gibran berjanji untuk tetap berkomitmen pada PDIP.

Diakuinya, ia bersama kader PDIP akan membesarkan partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Intinya, kalau rekomendasi turun, ya harus kerja keras. Kalau tidak, ya harus tetap komitmen ke partai. Kan sudah pegang KTA (kartu tanda anggota)," kata Gibran dalam acara tersebut, dilansir Kompas.com.

Sebagai kader baru, Gibran mengungkapkan siap untuk gotong royong membangun partai.

Ia menyebut siap bekerja sama dengan melibatkan berbagai elemen, baik kultur maupun struktur.

Gibran Rakabuming saat memberikan keterangan pada wartawan seusai bertemu dengan sejumlah tokoh PDI Perjuangan, Kamis (19/12/2019).
Gibran Rakabuming saat memberikan keterangan pada wartawan seusai bertemu dengan sejumlah tokoh PDI Perjuangan, Kamis (19/12/2019). (TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas