Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisruh Jiwasraya dan Asabri, MPR Minta KPK Awasi OJK

"Saya minta kepada KPK menaruh perhatian besar kepada proses hukum yang telah berjalan di Kejaksaan untuk terus dipantau," katanya

Kisruh Jiwasraya dan Asabri, MPR Minta KPK Awasi OJK
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Pimpinan MPR mendapat kunjungan silaturahmi dari pimpinan KPK, di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan MPR meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menaruh perhatian khusus terhadap permasalahan yang membelit dua perusahaan asuransi, Jiwasraya dan Asabri.

Hal itu dikatakan saat pimpinan MPR mendapat kunjungan silaturahmi dari pimpinan KPK, di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Baca: Haji Lulung kepada Massa Kontra Anies: Kan Bisa Audiensi, Jangan Demo-demo

"Saya minta kepada KPK menaruh perhatian besar kepada proses hukum yang telah berjalan di Kejaksaan untuk terus dipantau agar kasus Jiwasraya tidak merugikan masyarakat megapolis dan keuangan negara," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Dan kami juga mendorong apa yang sedang terjadi di PT Asabri juga turut dipantau. Dan juga asuransi-asuransi milik negara lainnya dan lembaga dan pensiun lainnya juga harus dipantau KPK," imbuh pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Selain itu, Bamsoet mengatakan MPR meminta KPK menyelidiki ada tidaknya oknum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bermain di balik kisruh Jiwasraya dan Asabri.

Baca: Massa Kontra Anies Baswedan Disoraki dan Dilempari Botol oleh Massa Pro Gubernur DKI

Karena OJK mempunyai tanggung jawab sebagai pengawas dari perusahaan asuransi.

"Beberapa pelakunya menurut dugaan masyarakat kurang lebih sama, sehingga perlu juga ditelisik oknum pengawas yang selama ini mengawasi, yakni OJK," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas