Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Jiwasraya

Rumah Mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Digeledah Tim Penyidik Kejagung RI

Hari bilang, penggeledahan di rumah tersebut lantaran terdapat sejumlah barang yang diduga terkait dengan kasus korupsi Jiwasraya.

Rumah Mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Digeledah Tim Penyidik Kejagung RI
Igman Ibrahim
Kejaksaan Agung telah menyita sejumlah kendaraan mewah milik tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Jaksa penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) dan tim Jaksa pelacakan aset kembali menggeledah rumah tersangka korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Kamis (17/1/2020) sore. Kali ini, penggeledahan dilakukan di rumah mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya, Syahmirwan.

Kediaman Syahmirwan diketahui berada di Jalan Kavling AL, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kegiatan penggeledahan dilakukan dari pukul 16.00 WIB hingga larut malam.

"Rumah itu telah didatangi oleh 10 orang Jaksa Penyidik Tipikor dari Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI tersebut merupakan tempat domisili dari tersangka S," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Hari Setiyono dalam keterangannya, Jumat (17/1/2020).

Hari bilang, penggeledahan di rumah tersebut lantaran terdapat sejumlah barang yang diduga terkait dengan kasus korupsi Jiwasraya.

"Ditenggarai terdapat beberapa barang atau benda yang diduga terkait dengan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya," ungkap dia.

Namun, dia tidak menjelaskan lebih detil apakah saja yang disita dari kediaman Syahmirwan. Ia hanya bilang, tim penyidik telah menyisir tempat yang diduga digunakan untuk menempatkan hasil tindak pidana korupsi.

"Nantinya dapat dijadikan barang bukti sekaligus yang bernilai ekonomis akan dapat digunakan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Hari Setiyono membenarkan telah menyita sejumlah kendaraan mewah milik tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Dia mengatakan, total terdapat 5 mobil mewah dan 1 motor Harley Davidson yang disita oleh tim penyidik Kejagung RI. Kendaraan tersebut disita berdasarkan penggeledahan dari 3 dari 5 rumah tersangka korupsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kasus Jiwasraya

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas