Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Agus Rahardjo Ditunjuk sebagai Penasihat Ahli Kapolri, Saut Bilang Bagus

Saut menilai penunjukkan mantan Ketua KPK periode 2015-2019 tersebut bagus. Karena ada pengalaman yang bisa dibagikan kepada Jenderal Pol Idham Azis.

Agus Rahardjo Ditunjuk sebagai Penasihat Ahli Kapolri, Saut Bilang Bagus
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua KPK, Agus Rahardjo (tengah) bersama Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif (kanan) dan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (kiri) memberikan keterangan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Dalam keterangannya, ketiga pimpinan KPK menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Presiden Joko Widodo terkait menyikapi sejumlah serangan terhadap KPK belakangan ini. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengomentari penunjukkan Agus Rahardjo sebagai penasihat ahli Kapolri dalam bidang penanganan korupsi.

Saut menilai penunjukkan mantan Ketua KPK periode 2015-2019 tersebut bagus. Karena ada pengalaman yang bisa dibagikan kepada Jenderal Pol Idham Azis.

"Intinya bagus, ada banyak pengalaman yang bisa di share," ujar Saut, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (23/1/2020).

Namun demikian, ia enggan berkomentar lebih lanjut terkait hal tersebut.

Menurutnya, hal tersebut harus ditanyakan secara langsung kepada Agus.

Baca: Eks Ketua KPK Agus Rahardjo Jadi Penasihat Ahli Kapolri, Ini Alasannya

" Tanya pak Agus langsung saja dong," kata Saut yang disambung dengan tawa pendek.

Di sisi lain, ketika ditanya apa kegiatannya setelah tak menjabat di lembaga antirasuah, Saut memilih merahasiakannya. Ia justru mengungkap kegiatan dari Laode M Syarif koleganya di KPK dahulu.

"Kegiatan saya rahasia. (Tertawa, - red). Kalau pak Laode sudah di LSM Kemitraan, mitra polisi juga ga) dalam tata kelola kepolisian yang baik," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 Agus Rahardjo ditunjuk sebagai penasihat ahli Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam bidang penanganan korupsi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, penunjukan Agus Rahardjo sudah melalui analisis dan evaluasi dari internal Kops Bhayangkara itu.

Baca: Tim KPK Dikabarkan Pernah Disandera di PTIK, Mahfud MD Singgung Era Agus Rahardjo: Sedih Dengar Itu

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas