Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Indonesia Maju

Ini Alasan Prabowo Bergabung dengan Pemerintahan Presiden Jokowi

Lima janji tersebut yaitu mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi

Ini Alasan Prabowo Bergabung dengan Pemerintahan Presiden Jokowi
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Prabowo, ia ingin merealisasikan dua dari lima janjinya saat dia berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu.

Lima janji tersebut yaitu mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi, dan membangun pertahanan yang kuat.

Baca: Pengamat Puji Jokowi Lebih Utamakan Nyawa Rakyat daripada Investasi ke China

Hal itu dikatakannya dalam perayaan ulang tahun Partai Gerindra ke-12, di Kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

"Kita masuk pemerintah karena kita ingin memenuhu janji sebagian kita kepada rakyat. Kalau tidak bisa lima minimal melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kita bisa bantu nelayan-nelayan kita," ucap Prabowo.

Baca: Eks Pimpinan KPK: Kompol Rossa Sengaja Disingkirkan Firli Bahuri

"Kita bisa membantu anak-anak kita tidak stunting, bisa dapat protein dari laut, juga bisa menambah devisa untuk negara. Melalui pertahanan kiat bisa menjamin kedaulatan Indonesia. Karena itu dari lima janji kita, kita berjuang di dua janji tetapi sebagai bagian pemerintah kita punya kesempatan memberi saran, usul, program kepada presiden. Jadi suara kita dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat juga didengar," imbuhnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan iklim politik yang positif harus terus dijaga.

Ia menegaskan hal tersebut harus dipertahankan demi kerukunan bangsa.

"Kemudian Saudara-saudara, kita bersama-sama ternyata kita bisa membangun suatu suasana iklim politik yang baik, yang sejuk, yang tenang, yang bersuasana kekeluargaan, yang bersuasana kerukunan. Ini harus sangat kita jaga karena negara kita adalah negara yang sangat besar, sangat majemuk, banyak suku, banyak ras, banyak agama, banyak budaya," ucap Prabowo.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas