Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Berhadapan dengan Insan Pers Kadang-kadang Membuat Saya Gugup dan Gagap

Jokowi menyebut pers merupakan pihak yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi: Berhadapan dengan Insan Pers Kadang-kadang Membuat Saya Gugup dan Gagap
Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda
Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020). Foto Presiden Jokowi menjadi target selfie undangan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020).

Kehadiran Presiden ini sebelum keberangkatannya menuju Canberra, Australia.

"Saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional. Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari," kata Presiden.

Di hadapan insan pers dalam acara yang turut dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat tersebut, Jokowi menyebut pers merupakan pihak yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Presiden Jokowi menghadiri Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan, di sela kunjungannya Presiden menanam pohon Mersawa (Anisoptera marginata Korth.)
Presiden Jokowi menghadiri Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan, di sela kunjungannya Presiden menanam pohon Mersawa (Anisoptera marginata Korth.) (Humas Dishut Kalsel untuk BPost)

"Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, yang mengadang saya -doorstop- yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers," ucapnya disambut tawa hadirin.

"Jadi berhadapan dengan insan pers, saya itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu," imbuh Presiden.

Sebelum menghadiri puncak acara HPN tersebut, Jokowi terlebih dahulu meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia yang termasuk rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dengan lokasi yang tak berjauhan dari lokasi puncak peringatan HPN.

Baca: Presiden Jokowi Tanam Pohon Mersawa Berumur 16 Tahun, Sapa dan Layani Warga Banjarbaru Swafoto

Baca: Nadirsyah Hosen Kritik Twit Jokowi soal Pemulangan WNI Eks ISIS, Ini Pesan Gus Nadir untuk Presiden

BERITA TERKAIT

Dalam peresmian itu, Jokowi turut menanam pohon mersawa (Anisoptera marginata Korth), jenis tersebut disebut sudah sulit ditemukan di hutan alam sehingga perlu dilestarikan.

Hadir Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Polhukam Machfud MD, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.enteri Kominfo, Johnny G Plate

Ketua MPR RI, Bambang Susetiyo, Ketua DPR Ri, Puan Maharani, Ketua Dewan Pers, M Nuh, dan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari berserta puluhan duta besar dari berbagai negara.

Terpantau pula Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, beserta Wakil Gubernur Rudy Resnawan, berserta jajaran bupati/wali kota se Kalsel, dan para tamu undangan dari Pemerintah Provinsi serta kabupaten kotalainnya, beserta tokoh pers seluruh Indonesia. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2020, Presiden Jokowi: Pers Bikin Saya Gugup dan Gagap

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas