Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polemik Andre Rosiade Jebak PSK

Polemik Penggerebekan PSK, Andre Rosiade Dilaporkan Aktivis Perempuan, Ombudsman RI Menindaklanjuti

Andre Rosiade dilaporkan Aktivis Perempuan terkait penggrebekan prostitusi online yang dilakukannya.

Polemik Penggerebekan PSK, Andre Rosiade Dilaporkan Aktivis Perempuan, Ombudsman RI Menindaklanjuti
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Penggerebekan prostitusi online di Padang, Sumatera Barat yang dilakukan oleh anggota DPR RI, Andre Rosiade berbuntut panjang. 

Aktivis Perempuan, Dinna Wisnu melaporkan Andre Rosiade ke Ombudsman RI karena penggerebekan yang dilakukannya melanggar undang-undang.

"Andre tetap menggunakan dalil moral dan pemberantasan prostitisi tanpa memperhitungkan kekejian tindak pidana perdagangan orang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia," ungkapnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Sabtu (15/2/2020).

Sementara itu, anggota Ombudsman Ninik Wahyu menerima laporan dari aktivis perempuan dan menyesalkan perbuatan yang dilakukan Andre.

Hal itu karena adanya modus penjebakan yang dilakukan oleh anggota DPR RI tersebut yang seharusnya dilakukan oleh aparat. 

"Penjebakan tidak dilakukan oleh aparat kepolisian tetapi oleh oknum anggota DPR RI. Yang tadi disampaikan kawan-kawan justru sebetulnya kewenangannya tidak ada di konteks human traficikng," ujarnya. 

Baca: Soal Penggerebekan PSK, Andre Rosiade Duga Pendukung Ahok sebagai Pihak yang Mengecam Dirinya

Sebelumnya, Andre Rosiade mendatangi Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta pada Selasa, (11/2/2020).

Kedatangan anggota DPR RI ini untuk memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan (MK) Partai Gerindra terkait penggrebekan pekerja seks komersial (PSK) yang dilakukannya di Padang, Sumatera Barat.

Sebagai seorang kader partai, Andre Rosiade mengaku akan loyal dan patuh terhadap Partai Gerindra.

Menurutnya pemanggilan ini adalah kewenangan dari pimpinan partai dan ia akan menjelaskan kasus penggrebekan PSK yang dilakukannya. 

Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama tim Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020)
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama tim Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020) (KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas