Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kongres PAN

Amien Rais Minta Hasil Kongres PAN Tak Disahkan, Yandri Susanto: Apa Masalahnya ?

Yandri Susanto menyebut tidak ada aturan partai yang dilanggar dalam pelaksanaan Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Amien Rais Minta Hasil Kongres PAN Tak Disahkan, Yandri Susanto: Apa Masalahnya ?
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut tidak ada aturan partai yang dilanggar dalam pelaksanaan Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ia menjelaskan, tidak adanya laporan pertanggungjawaban, pandangan umum, maupun visi misi lima tahun ke depan yang disampaikan Ketua Umum Zulkifli Hasan saat Kongres PAN di Kendari pernah juga dilakukan ketika Kongres di Bali.

"Kan kepurusan bang Zul (Zulkifli Hasan) dan tidak ada masalah. Jadi saya kira tidak ada masalah dari sisi subtansi," tutur Yandri Susanto, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca: Drajad Wibowo: Saya Yakin Amien Rais dan Zulkifli Hasan Bisa Kembali Akrab Seperti Dulu

"Persoalan tahapan kongres itu ada yang dianggap tidak lazim. Itu sekali lagi di Bali sudah pernah dilakukan," sambung Yandri.

Yandri pun menyebut Zulkifli Hasan tidak pernah mengerahkan preman untuk membuat kerusuhan saat kongres berlangsung, sebagaimana yang disampaikan Amien Rais.

"Memang pagi sampai pukul 12.00 waktu setempat, ada ekskalasi yang saling serang karena mempertahankan argumen masing-masing. Tapi setelah itu ada kesepakatan atau pemufakatan antara streering committee, peserta, para kandidt untuk melanjutkan agenda pemilihan ketua umum," tuturnya.

Baca: Soal Posisi Amien Rais di PAN, Bima Arya: Itu Pembicaraan Tingkat Dewa

Menurutnya, selama proses pemilihan ketua umum tidak ada satupun yang menyampaikan komplain maupun huru-hara dari kader yang mewakili masing-masing provinsi.

"Jadi sekali lagi menurut saya dari sisi proses Insya Allah tidak ada masalah," ucapnya.

Sementara terkait kepengurusan PAN hasil kongres di Kendari, kata Yandri, akan disampaikan ke Kemenkumham pada pekan depan, atau 30 hari setelah penutupan kongres.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas