Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Susi Susanti Ungkap Sejumlah Turnamen Dibatalkan Kecuali All England

Dengan merebaknya virus corona Covid-19, sejumlah turnamen bulutangkis internasional terpaksa dibatalkan diantaranya German Open 2020

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Susi Susanti Ungkap Sejumlah Turnamen Dibatalkan Kecuali All England
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Susi Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti memastikan kondisi atlet dalam keadaan baik. Dengan merebaknya virus corona Covid-19, sejumlah turnamen bulutangkis internasional terpaksa dibatalkan diantaranya German Open 2020, Vietnam Open 2020 dan Polish Open 2020. 

Namun, Kejuaraan All England 2020 saat ini tengah berlangsung sesuai dengan jadwal. Susi mengatakan PBSI telah memberi masukan kepada para atlet di tengah merabaknya virus corona Covid-19.

Baca: Menkes Terawan Sebut 188 WNI ABK World Dream Sebagai Duta Imunitas Corona

"Masukan kepada atlet untuk menjaga kesehatan sehingga mereka bisa tampil baik. Akan ada sosialisasi dari dokter-dokter PBSI juga. Diberikan informasi mengenai virus Corona, sehingga atlet bisa terhindar," kata Susi saat dikonfirmasi tribun, Jumat (13/3/2020).

Baca: Cegah Penularan Virus Corona, Pemkot Solo Akan Lakukan Penyemprotan di Transportasi Publik

Menurutnya para atlet harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik dengan istirahat, makan dan minum vitamin. "Soal asupan gizi dari PBSI sama saja, yang pasti vitamin, tidak ada yang spesial banget, semua sesuai aturan saja dan lebih detil. Tim dokter juga lebih aktif, lebih ketat dalam menjaga atlet," katanya.

 Batalnya beberapa turnamen membawa pengaruh pada mereka yang masih berjuang mengamankan posisi di Olimpiade Tokyo 2020. Namun menurut Susi bukan hanya atlet dari Indonesia saja yang dirugikan. Termasuk para    atlet seluruh dunia.

Baca: Jokowi Akui Ingin Buka Data Pasien Positif Corona (COVID-19), tapi Ada Pertimbangan Lain

 "Pemain yang sudah pasti (ke olimpiade), kalau melihat perhitungan poin menuju olimpiade, di ganda putra, tunggal putra, ganda putri, tunggal putri dan satu ganda campuran. Mungkin saat ini yang coba mempertahankan adalah Hafiz (Faizal), Gloria (Emanuelle Widjaja)," ia memastikan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas