Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Perintahkan Para Menteri Tetap Fokus Kerja di Jakarta

"Kami kaget mendengarnya dan menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Johnny G Plate kepada Tribunnews.com, Rabu (25/3/2020).

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Presiden Perintahkan Para Menteri Tetap Fokus Kerja di Jakarta
KOMPAS.com/M Wismabrata
Almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, di kediamannya, Kamis (16/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para menteri Kabinet Indonesia Maju tetap di Jakarta dan tidak ke Solo untuk melayat Ibunda Jokowi yang meninggal dunia, Rabu (25/3/2020).

"Para Menteri mendoakan dari Jakarta," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (25/3/2020).

Menurut dia, para menteri diminta untuk tetap fokus melaksanakan pekerjaannya masing-masing, khususnya dalam menangani masalah virus corona (covid-19).

"Para menteri disarankan tetap fokus bekerja khususnya dalam menangani masalah covid 19 baik masalah medis maupun dampak non medis," jelasnya.

Hal yang sama juda dibenarkan oleh Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman setelah menerima pesan dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Diharapkan semua anggota kabinet Indonesia maju ada di Jakarta untuk menghadapi situasi saat ini," ujar Fadjroel , dalam program Breaking News Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

BERITA TERKAIT

Sudjiatmi Notomihardjo (77) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit TNI Slamet Riyadi Surakarta, Rabu (25/3/2020).

Baca: Hari Ini IHSG Diprediksi Masih Menguji Support Baru

"Mensesneg Pratikno mengatakan, agar doa dari kami semua, dari Kabinet Indonesia Maju disampaikan dari Jakarta saja," jelasnya.

Fadjroel Rachman juga memohon doa seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhumah.

Baca: Hari Ini IHSG Diprediksi Masih Menguji Support Baru

"Kami berharap agar seluruh rakyat Indonesia di manapun berada mendoakan agar ibunda Presiden Joko Widodo itu Husnul Khatimah," kata Fadjroel.

Sebelumnya Fadjroel mengatakan, dia mendapat kabar dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bahwa Sujiatmi menghembuskan napas terakhir di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Baca: Bill Gates: Virus Corona Patogen yang Muncul Sekali dalam Satu Abad

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno tentang berita duka: Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden @jokowi wafat di Solo pukul 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel melalui akun Twitter pribadinya.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

"Kami kaget mendengarnya dan menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Johnny G Plate kepada Tribunnews.com, Rabu (25/3/2020).

Ia juga mendoakan agar almarumah mendapat tempat terbaik di Sisi Tuhan.

"Kami mendoakan semoga ibunda bapak Presiden Jokowi, almarhumah Eyang Sujiatmi Notomiharjo mendapat tempat yang kekal dan diterima dalam keabadian kekal bersama Tuhan Yang Maha Esa dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin," ucap Johnny G Plate.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas