Tribun

Virus Corona

Seorang PNS Setjen DPR Meninggal Dunia Karena Covid-19

"Saya sudah minta untuk 11 orang staf administrasi Fraksi NasDem untuk dilakukan rapid test," ucap Ali.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
Seorang PNS Setjen DPR Meninggal Dunia Karena Covid-19
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Suasana rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan III, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (30/3/2020). Kemarin seorang staf DPR meninggal karena Corona. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang PNS Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR yang bertugas di Fraksi NasDem meninggal dunia karena terjangkit virus corona atau covid-19, Selasa (31/3/2020).

Hal tersebut dibenarkan Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali saat dihubungi awak media.

"Benar," kata Ali yang ditulis pada Rabu (1/4/2020).

Melihat kondisi tersebut, Ali menyebut seluruh staf yang bekerja di Fraksi NasDem telah diminta melakukan tes cepat atau rapid test covid-19, untuk memastikan kesehatannya masing-masing.

"Saya sudah minta untuk 11 orang staf administrasi Fraksi NasDem untuk dilakukan rapid test," ucapnya.

Baca: Cegah Corona di Lapas, 30.000 Napi Dewasa dan Anak akan Dibebaskan, Terbanyak di Sumatera Utara

Ali menyebut, sebelum salah satu PNS yang bertugas di Fraksi NasDem, seluruh staf sebenarnya telah diliburkan seiring mewabahnya virus corona.

Dengan meninggalnya salah satu PNS Kesekjenan DPR, maka sudah dua orang yang sehari-hari bekerja di lingkungan DPR meninggal dunia karena virus corona.

Diketahui, sebelumnya Anggota Komisi IX DPR Imam Suroso meninggal dunia karena virus corona saat dirawat di Rumah Sakit Dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, karena

"Hari ini (27/3) meninggal dunia pada pukul 20.50 WIB. Beliau masuk ruang isolasi, positif covid-19," ujar Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto kepada Tribun, Jakarta, Jumat (27/3/2020). 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas