Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Terpilih Jadi Deputi Penindakan KPK, Brigjen Karyoto Tetap Anggota Polri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan Karyoto tetap anggota Polri meski kini bertugas di lembaga antirasuah.

Terpilih Jadi Deputi Penindakan KPK, Brigjen Karyoto Tetap Anggota Polri
You tube
Brigjen Karyoto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah terpilih menjadi Deputi Penindakan KPK, hari ini Selasa (14/3/2020) Wakapolda DIY, Brigjen Karyoto bakal dilantik ‎langsung oleh pimpinan KPK di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB.

Lantas bagaimana status Karyoto di tubuh Polri? Menjawab itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan Karyoto tetap anggota Polri meski kini bertugas di lembaga antirasuah.

"Terkait posisi di Polri, yang bersangkutan tetap jadi anggota Polri dengan penugasan di kelembagaan di luar Polri," ujar Idham pada Tribunnews.com, Selasa (14/4/2020).

Idham melanjutkan karena jabatan Deputi Penindakan KPK adalah setingkat bintang dua maka Karyoto bakal diusulkan mendapat kenaikan pangkat menjadi Irjen.

"‎Jabatan Deputi Penindakan KPK adalah setingkat bintang dua. Maka seperti perwira yang bertugas di kementerian dan lembaga, yang bersangkutan akan diusulkan kenaikan pangkat bintang dua," tambah mantan Kapolda Metro itu.

Baca: Tottenham Hotspur Ikuti Jejak Liverpool dengan Membatalkan Kebijakan Cuti

Baca: 18 Ribu Orang Relawan Bergabung Perangi Corona

Baca: Sambil Menatap Ketua Gugus Tugas, Zulkifli Hasan: Ini Pahlawan Kami, Kami Dukung, Kami Doakan

Baca: Termasuk Legenda Manchester United, Inilah 5 Pemain yang Pernah Dipermalukan Lionel Messi

Lebih lanjut Idham Azis juga mengapresiasi terpilihnya Karyoto menjadi Deputi Penindakan KPK. Dia berpesan agar Karyoto mampu melaksanakan tugas dengan baik selama menempati jabatan struktural tersebut.

"Saya mengapresiasi yang bersangkutan karena mampu melalui proses seleksi yang dilakukan oleh KPK. Semoga yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas nantinya dengan baik dan menjaga nama baik Polri," tuturnya.

‎Untuk diketahui Karyoto akan mengisi kursi yang sebelumnya dijabat oleh Ketua KPK, Firli Bahuri. Posisi ini kosong hampir setahun setelah ditinggal Firli yang ditarik kembali ke Polri pada Juni 2019.

Sejak saat itu, Deputi Penindakan KPK sementara dijabat Direktur Penyidikan Brigjen RZ Panca putra Simanjuntak.‎ Dalam proses seleksi tahap akhir, Karyoto mengalahkan dua calon lainnya.

Mereka yakni Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Rudi Setiawan ‎dan Kepala Pendidikan dan Pelatihan (Kadiklat) Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Agus Nugroho.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas