Tribun

Dapat Upah 51 Juta & Sering Disindir 'Gaji Buta', Ini Tugas Sebenarnya Para Stafsus Milenial

Stafsus milenial mendapatkan gaji puluhan juta namun sering dikritik karena tidak jelas jobdesknya, ini pekerjaan sebenarnya para stafsus milenial

Editor: Talitha Desena Darenti
Dapat Upah 51 Juta & Sering Disindir 'Gaji Buta', Ini Tugas Sebenarnya Para Stafsus Milenial
Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jobdesk dari staf khusus milenial Presiden.

Publik tentu penasaran dengan gaji stafsus Presiden yang dikabarkan memiliki gaji yang besar.

Seperti apa?

Stafsus milenial mendapatkan gaji puluhan juta namun sering dikritik karena tidak jelas jobdesknya, ini pekerjaan sebenarnya para stafsus milenial.

Setelah Adamas Belva Syah Devara mengundurkan diri dari stafsus milenial Presiden, jajaran tersebut menjadi sorotan.

Presiden Jokowi mengumumkan memperkenalkan tujuh orang baru yang menjadi staf khususnya yang berasal dari kalangan milenial pada 21 November 2019 lalu.

 Profil Lengkap Belva Devara, CEO Ruang Guru yang Kini Pilih Mundur dari Stafsus Presiden Jokowi

 Adamas Belva Syah Devara Mundur dari Stafsus Presiden Milenial, Pihak Istana: Jokowi Sudah Menerima

Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 orang yang menjadi staf khususnya. Pengumuman itu dilakukan di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11/2019).
Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 orang yang menjadi staf khususnya. Pengumuman itu dilakukan di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/11/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Presiden Jokowi menginginkan pemikiran yang fresh dari para pemuda.

Sosok yang dipilih menjadi stafsus juga bukan orang-orang sembarangan.

Antara lain Putri Tanjung, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Angkie Yudistia, Gracia Billy Yoshapat Membrasar, Amirudin Ma'ruf, Andi Taufan Garuda Putra.

Mundurnya Adamas Belva Syah Devara usai perusahaan miliknya ditunjuk sebagai penyelenggara pelatihan online Kartu Prakerja menjadi polemik.

HALAMAN SELANJUTNYA ======>

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas