Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Pertahanan Prabowo Pimpin Sertijab Sekjen Kemhan dan Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan

Jabatan Sekjen Kemhan resmi diserahterimakan dari Laksdya TNI Agus Setiadji kepada Marsda TNI Donny Ermawan Taufani.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Willem Jonata
zoom-in Menteri Pertahanan Prabowo Pimpin Sertijab Sekjen Kemhan dan Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono (kiri) saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memastikan WNI yang menjalani masa observasi dari virus Corona pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin Upacara Pelantikan, Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan di Aula Bhineka Tunggal Ika Kemhan Jakarta pada Rabu (6/5/2020).

Jabatan Sekjen Kemhan resmi diserahterimakan dari Laksdya TNI Agus Setiadji kepada Marsda TNI Donny Ermawan Taufani berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor:KEP/486/M/V/2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi di lingkungan Kemhan.

Sedangkan Dirjen Strahan Kemhan diserahterimakan dari Mayjen TNI Rizerius Eko Adisancoko kepada Brigjen TNI Rodon Pedrason.

Baca: Dengar Dugaan Fadli Zon soal PSBB, Refly Harun: Kan yang Bersaing Prabowo, Kok Anies yang Dimarahi?

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yakni Agus dan Rizerius atas prestasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Sekjen Kemhan dan Dirjen Strahan Kemhan.

Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat bekerja dan selamat berjuang kepada pejabat baru yakni Donny dan Rodon.

Baca: Prabowo Subianto Ternyata Fans Didi Kempot, Dahnil Anzar Posting Video Sedang Nyanyi Sewu Kuto

Prabowo berharap keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Melihat dinamika yang terjadi sekarang, Prabowo mengungkapkan wabah Covid-19 merupakan suatu ancaman besar bukan saja bagi negara Indonesia, tetapi seluruh umat manusia di seluruh dunia.

Menurutnya wabah Covid-19 ini telah mengakibatkan semua kegiatan kenegaraan menjadi semakin rumit, semakin lambat dan semakin penuh tantangan.

Baca: Cara Prabowo Bantu Tangani Korban Virus Corona

Karenanya, ia mengatakan, dalam rangka menghadapi dinamika perkembangan dan antisipasi bangsa Indonesia terhadap tantangan kedepan, Kemhan bersama-sama menyusun postur pertahanan, kebijakan-kebijakan strategi yang terbaik.

"Kita antisipasi bahwa tantangan kedepan berupa pandemik-pandemik seperti yang kita hadapi sekarang mungkin akan terus terjadi, ini harus kita antisipasi," kata Prabowo dalam laman resmi Kementerian Pertahanan, kemhan.go.id, pada Rabu (6/5/2020).

Prosesi Sertijab tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Protokol kesehatan tersebut antara lain ‘physical distancing’, menggunakan masker dan sarung tangan, dan tidak ada tamu undangan yang hadir.

Para pejabat dan tamu undangan menyaksikan acara tersebut melalui video conference.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas