Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hanafi Rais Mundur

Loyalis Amien Rais Yakin Hanafi Rais akan Bergabung Jika Bentuk Partai Baru

Agung mengatakan isu partai baru yang akan dibentuk adalah jawaban atas kegelisahan kader PAN untuk berada di luar koalisi atau di luar pemerintahan.

Loyalis Amien Rais Yakin Hanafi Rais akan Bergabung Jika Bentuk Partai Baru
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar isu bahwa Amien Rais akan membuat partai baru selepas mundurnya Hanafi Rais dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mantan Ketua DPP PAN Agung Mozin meyakini Hanafi Rais akan bergabung apabila partai baru tersebut dibentuk nantinya.

"Jika partai ini akan lahir, maka saya percaya Hanafi Rais akan bergabung dengan partai baru. Hanafi mungkin akan bergabung dengan teman-teman yang sudah sejak awal mempersiapkan pembentukan partai baru itu," ujar Agung, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (7/5/2020).

Agung mengatakan isu partai baru yang akan dibentuk itu adalah jawaban atas kegelisahan kader PAN yang mengamanatkan untuk berada di luar koalisi atau di luar pemerintahan.

"Di partai baru nanti kita pastikan akan menjadi rumah besar aktivis yang kritis kepada pemerintah. Agar pemerintah punya mitra yang kuat untuk mengawasi semua kebijakannya yang tidak pro rakyat," jelasnya.

Loyalis Amien Rais tersebut menilai mundurnya Hanafi Rais akan menjadi momentum tersendiri bagi kader-kader PAN yang tetap ingin menjadi oposisi.

"Momentum mundurnya Hanafi menjadi energi politik baru yang memompa semangat kawan-kawan. Saya percaya bahwa banyak para pendukung koalisi Prabowo-Sandi yang ingin tetap beroposisi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Putra Jaya Husin menyebut selain Hanafi Rais, masih ada beberapa anggota DPR dari Fraksi PAN ingin mundur dari jabatan wakil rakyat di parlemen.

Baca: Sedih Ingat Kata-kata Terakhir Didi Kempot Sebelum Meninggal, Yan Vellia Dihibur Sang Putri

"Sebulan, dua bulan lalu juga ada beberapa orang yang mau mundur, tapi kami larang karena ada amanah rakyat di situ," ujar Putra saat dihubungi, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas