Tribun

Virus Corona

Pemprov DKI Diminta Beri Perhatian kepada Mahasiswa Luar Daerah di Jakarta Saat Corona

Menurutnya, kondisi itu membuat DPR RI dan Pemprov Papua berinisiaif membantu mahasiswa asal Papua yang kuliah di Jakarta.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemprov DKI Diminta Beri Perhatian kepada Mahasiswa Luar Daerah di Jakarta Saat Corona
Freepik
Ilustrasi virus corona 12 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Gerindra Yan P Mandenas memintah pemerintah daerah, termasuk DKI Jakarta memberikan perhatian kepada mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di ibu kota selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

Anggota DPR dari Dapil Papua ini menilai hingga saat ini belum ada perhatian terhadap mahasiswa yang juga ikut terdampak Covid-19.

"Sampai hari ini sepertinya belum ada (perhatian) untuk membantu mahasiswa dari daerah yang kuliah di Jakarta," kata Yan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Baca: Presiden Tegaskan Pemerintah Belum Berniat Longgarkan PSBB

Menurutnya, kondisi itu membuat DPR RI dan Pemprov Papua berinisiaif membantu mahasiswa asal Papua yang kuliah di Jakarta.

Baca: Belum Sempurna, Pemerintah Bakal Terus Benahi Data Penyaluran Bansos

“Agar adik-adik mahasiswa tetap bertahan di asrama, tetap bisa berkuliah secara online,” ujarnya.

Dia menegaskan dalam penanganan pandemi Covid-19, pemerintah daerah tidak boleh hanya fokus menangani warga yang ber-KTP setempat karena semua warga yang sedang berada di suatu daerah juga harus dibantu pemerintah daerah setempat.

Baca: Khawatir Corona Meluas ke Papua, Bupati Mimika Minta Jokowi Tutup Sementara Freeport

“Kita lihat di Papua, masyarakat dari berbagai daerah ditangani oleh Pemerintah Papua dan kabupaten/kota. Sampai hari ini, di Papua tidak ada keluhan karena makan minum masih bisa ditangani oleh pemerintah, bantuan swasta, dan sumbangan dari anggota berbagai pihak lainnya yang masih terus mengalir baik itu masyarakat Papua maupun pendatang. Didistribusikan merata,” ujar dia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas