Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus Golkar Dukung Langkah KPK Kedepankan Pencegahan Korupsi

Sari Yuliati mendukung sikap KPK yang mengedepankan pencegahan korupsi untuk penyelamatan uang negara

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Sari Yuliati mendukung sikap KPK yang mengedepankan pencegahan korupsi untuk penyelamatan uang negara.

"Saya apresiasi sikap KPK yang mengedepankan pencegahan korupsi guna menyelamatkan dan meminimalisir kerugian negara" ujar Sari, Kamis (25/6/2020).

"Saya sebut KPK ini new KPK, new paradigma di era new normal, bahwa pernyataan Ketua KPK yang menyebutkan lebih baik menyelamatkan uang negara daripada menangkap seseorang tetapi uangnya sudah hilang merupakan sebuah terobosan yang revolusioner di KPK," tambah Sari.

Baca: Kadispora DKI Jakarta Sebut Sepak Bola DKI Jakarta harus Berprestasi di Kancah Nasional

Baca: Jokowi: Banyuwangi Paling Siap Menuju Normal Baru

Sari meyakini tiga strategi pendekatan yang dilakukan KPK akan berdampak positif, bukan hanya kepada pejabat negara tetapi masyarakat juga.

"New KPK ini mempunyai tiga strategi pendekatan yaitu pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan dan pendekatan penindakan yang saya yakini akan memberi dampak positif menekan angka korupsi, bukan hanya kepada Pejabat Negara tetapi juga Masyarakat," ucap Sari.

Ketua KPK dalam rapat dengan DPR hari ini menyampaikan perihal Kartu Prakerja yang dianggap belum menimbulkan kerugian negara dan tujuan kajian KPK tentang Kartu Prakerja adalah bagian dari pencegahan korupsi.

BERITA TERKAIT

"Apa yang kami lakukan dalam rangka melakukan pencegahan korupsi akan lebih baik kita menyelamatkan uang negara daripada kita menangkap seseorang tapi uangnya sudah hilang lebih dahulu," kata Firli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas