Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Kartu Prakerja Gelombang 4, Berikut Syarat dan Tahapan Pendaftarannya Melalui prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 masih mengalami penundaan, simak syarat dan cara daftarnya berikut ini sebelum mendaftar.

Kartu Prakerja Gelombang 4, Berikut Syarat dan Tahapan Pendaftarannya Melalui prakerja.go.id
prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 4, Berikut Syarat dan Tahapan Pendaftarannya Melalui Prakerja.go.id 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 masih mengalami penundaan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana, Panji Winanteya Ruky, mengatakan bahwa Kartu Prakerja Gelombang 4 akan segera dirilis.

Namun, dia mengatakan belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya tersebut.

"Tidak bisa sampai akhir tahun ini. Harus cepat. Pak Menko Perekonomian menyatakan harus segera dan menjadi prioritas," ujar Panji dalam diskusi yang digelar secara daring, Sabtu (27/6/2020), dilansir Kompas.com.

Presiden Joko Widodo (jokowi) juga sudah menuntut agar tata kelola dalam pelaksanaan Kartu Prakerja ini segera diperbaiki. 

Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 4 nantinya akan dibantu oleh beberapa pihak seperti Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Negara, dan Sekretariat Kabinet.

Penundaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 yang hingga saat ini belum dibuka, disebabkan pihak pemerintah yang masih sibuk melakukan proses evaluasi pada gelombang sebelumnya.

Dari proses evaluasi tersebut didapatkan hasil bahwa paket pelatihan yang berupa kombinasi beberapa pelatihan yang ditawarkan oleh mitra platform digital kini dihentikan.

Namun dijelaskan bahwa, peserta tetap bisa mengikuti berbagai pelatihan dari mitra platform digital yang ditawarkan secara terpisah (satuan).

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Sebelum melakukan pendaftaran gelombang 4, calon peserta dapat mempersiapkan data yang diperlukan untuk pendaftaran Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja ini adalah program bantuan yang diprioritaskan bagi para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Kartu Prakerja dapat diakses melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas