Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para Perwira Muda di Akmil Magelang Diminta Tak Terpengaruh Hal Negatif yang Dapat Merusak Karir

Andika Perkasa meminta mereka untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak karier mereka ke depannya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Para Perwira Muda di Akmil Magelang Diminta Tak Terpengaruh Hal Negatif yang Dapat Merusak Karir
Kompas.com/Deti Mega Purnamasari
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers soal Enzo Zenz Allie di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta agar para taruna dan taruni di Akademi Militer Magelang untuk senantiasa menyayangi anak buah mereka ketika mereka bertugas sebagai komandan kelak.

Andika juga meminta mereka untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak karier mereka ke depannya.

Hal tersebut disampaikan Andika saat mengikuti kegiatan olahraga bersama Kasad dengan para taruna dan taruni Akmil (Akademi Militer) di lapangan Pancasila Akmil Magelang pada Sabtu (4/7/2020).

"KSAD berpesan sebagai seorang komandan di satuan nantinya agar senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak karier para perwira muda," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus ketika dikonfirmasi pada Minggu (5/7/2020).

Baca: Kolonel Kaveleri Edward Sitorus, Youtuber TNI Pembawa Damai di Tanah Papua

Baca: Info Terbaru dan Jadwal Validasi Rekrutmen Taruna Akmil 2020 untuk Lulusan SMA

Pada kesempatan tersebut, Andika juga menceritakan tentang almarhum Lettu Cpn Vira yang meninggal dalam kecelakaan Helikopter MI 17 di Kawasan Industri Kendal Semarang Jawa Tengah beberapa waktu lalu, lewat tayangan film pendek di videotron.

"Almarhum Lettu Cpn Vira sangat dicintai anggotanya, karena dalam kecelakaan helikopter tersebut seorang anggota yang selamat yakni Praka Andi menyampaikan kepada KSAD sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan komandannya," kata Nefra.

BERITA TERKAIT

Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat acara olahraga bersama tersebut mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh taruna dan taruni tingkat IV sejumlah 234 taruna dan 20 taruni yang semuanya telah lulus.

"Selamat bertugas dan berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat," kata Nefra mengutip pernyataan Andika.

Nefra mengatakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di Akademi Militer (Akmil) Magelang adalah dalam rangka melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV yang akan dilaksanakan pada Senin 6 Juli 2020 besok.

Sebelum acara olahraga dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Pancasila Akmil dan senam kombat bersama dimulai Andika dan Ketum Persit KCK Hetty Andika Perkasa juga sempat membagikan jam tangan kepada semua taruna dan taruni.

Hadir dalam kegiatan tatap muka dan olahraga bersama ini antara lain Gubernur Akmil, Pangdam IV/ Diponegoro, Aspers KSAD, para Pejabat Utama Akademi Militer, para Pengasuh Akmil 187 orang serta 1.142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas