Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2020

Airlangga Hartarto: Idul Adha Momentum Tunjukkan Kepedulian untuk Masyarakat

Saling berbagi dan saling gotong royong diharapkan mampu diwujudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Airlangga Hartarto: Idul Adha Momentum Tunjukkan Kepedulian untuk Masyarakat
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Penyerahan 37 Sapi Kurban Idul Adha 1441 H secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau kepada seluruh elemen bangsa, khusunya kader Partai Golkar untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal itu ditunjukkan dengan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat serta berkurban untuk sesama.

"Hari raya kurban ini mengingatkan kita untuk berkurban dan juga untuk mengabdi ke masyarakat. Namun dalam situasi pandemi saat ini selain kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita juga perlu meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan," kata Airlangga usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban DPP Partai Golkar, Jumat (31/7/2020).

Baca: Tak Bersalaman & Takut Berkerumun, Beginilah Gambaran Idul Adha 2020 di Beberapa Negara

Menurut Menko Perekonomian itu, kepedulian untuk berkurban sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia dan dunia yang saat ini berjuang melawan wabah pandemi Covid-19.

Saling berbagi dan saling gotong royong diharapkan mampu diwujudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Dalam situasi seperti ini, kita dituntut untuk selalu peduli terhadap sesama kepedulian tersebut ditunjukkan dengan sikap kedermawanan, saling berbagi dan saling gotong-royong di antara kita," ujarnya.

Pada perayaan hari raya kurban tahun ini terdapat 37 sapi yang dititipkan oleh perorangan maupun instansi Partai Golkar dan jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu.

"Saya mengapresiasi antusias kader Golkar yang mempercayakan hewan kurbannya di DPP Golkar dan hewan kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya," ucap Airlangga.

Baca: Airlangga Sebut Urgensi Pembentukan Tim Komite Kebijakan Covid-19 Untuk Koordinasi

Airlangga juga meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pemotongan hewan kurban dan pembagiannya.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas