Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Hartarto: Idul Adha Momentum Tunjukkan Kepedulian untuk Masyarakat

Saling berbagi dan saling gotong royong diharapkan mampu diwujudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Airlangga Hartarto: Idul Adha Momentum Tunjukkan Kepedulian untuk Masyarakat
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Penyerahan 37 Sapi Kurban Idul Adha 1441 H secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau kepada seluruh elemen bangsa, khusunya kader Partai Golkar untuk menjadikan momentum Idul Adha sebagai upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal itu ditunjukkan dengan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat serta berkurban untuk sesama.

"Hari raya kurban ini mengingatkan kita untuk berkurban dan juga untuk mengabdi ke masyarakat. Namun dalam situasi pandemi saat ini selain kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita juga perlu meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan," kata Airlangga usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban DPP Partai Golkar, Jumat (31/7/2020).

Baca: Tak Bersalaman & Takut Berkerumun, Beginilah Gambaran Idul Adha 2020 di Beberapa Negara

Menurut Menko Perekonomian itu, kepedulian untuk berkurban sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia dan dunia yang saat ini berjuang melawan wabah pandemi Covid-19.

Saling berbagi dan saling gotong royong diharapkan mampu diwujudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Dalam situasi seperti ini, kita dituntut untuk selalu peduli terhadap sesama kepedulian tersebut ditunjukkan dengan sikap kedermawanan, saling berbagi dan saling gotong-royong di antara kita," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Pada perayaan hari raya kurban tahun ini terdapat 37 sapi yang dititipkan oleh perorangan maupun instansi Partai Golkar dan jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu.

"Saya mengapresiasi antusias kader Golkar yang mempercayakan hewan kurbannya di DPP Golkar dan hewan kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya," ucap Airlangga.

Baca: Airlangga Sebut Urgensi Pembentukan Tim Komite Kebijakan Covid-19 Untuk Koordinasi

Airlangga juga meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pemotongan hewan kurban dan pembagiannya.

Sebab, saat ini pandemi Covid-19 masih mengancam dan belum mereda.

"Kita masih dalam pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan perlu diterapkan jangan sampai menimbulkan kerumuan atau bahkan menimbulkan klaster baru," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kerohanian, TB Ace Hasan Syadzily menyebut 37 hewan kurban dititipkan kader Partai Golkar dan akan disembelih dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

"37 hewan kurban dari seluruh poksi di DPR RI dari poksi 1 hingga 11, organisasi sayap Partai Golkar dan perorangan. Semua akan disembelih menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Hewan kurban akan diberikan secara langung berupa hewannya atau dagingnya saja.

Baca: Airlangga Hartarto Terima Ketum SOKSI Ali Wongso Bahas soal SOKSI ke Depan

"Jadi tidak ada pembagian disini, kami tidak mau ada klaster baru. Daging atau hewan kurban akan kami kirim ke beberapa panti asuhan dan masjid di Jakarta," pungkasnya.

Dalam momen penyerahan dan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1441 H di Kantor DPP Partai Golkar turut dihadiri Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto.

Serta para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar diantaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin dan Nurul Arifin.

Hadir pula Ketua DPP Partai Golkar bidang MPO Meutya Hafid dan Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas