Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wujudkan Masa Depan Anak dengan Menjaga Kualitas Pendidikan

untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, menjaga kualitas pendidikan menjadi hal penting untuk dilakukan.

Wujudkan Masa Depan Anak dengan Menjaga Kualitas Pendidikan
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
PEMBELAJARAN JARAK JAUH - Suasana pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada hari pertama pembelajaran di SMK PGRI 13 dengan video confrence lewat google meeting, Senin (20/7). Kendalanya untuk kelas XII karena biasanya semester dua sudah uji kompetensi, sehingga nanti ditunjuk siswa menjadi instruktur di kelas dan akan menjadwalkan siswa lainnya secara bergantian ke sekolah untuk melakukan praktek dan mendapat buku referensi sampai bank soal. Selain kendala praktek, PJJ juga terkendala semakin banyaknya siswa lalai hadir dalam kelas daring. Sehingga siswa yang tidak hadir nantinya akan diminta membuat resume. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM - Semasa kecil, kita pasti sering mendapatkan pertanyaan terkait “Kalau sudah dewasa, mau jadi apa?”

Ketika mendapatkan pertanyaan tersebut, kita pasti menjawabnya dengan pekerjaan-pekerjaan yang umum, misalnya dokter, guru, arsitek, polisi, TNI, hingga presiden.

Menariknya, ketika sudah berusia dewasa, pertanyaan tersebut justru sering kita lontarkan kepada generasi usia pelajar.

Baca: Di Masa Pandemi Covid-19, Sekolah SPK Sudah Terbiasa Adopsi Pembelajaran Daring

Menanyakan hal tersebut memang tidak ada salahnya, sebab secara tidak langsung dapat membantu anak agar termotifasi untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan di masa mendatang.

Namun, untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, menjaga kualitas pendidikan menjadi hal penting untuk dilakukan.

Pasalnya, pendidikan berkualitas bisa mengantarkan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Dampak besarnya, sektor pendidikan bisa membawa keberhasilan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan suatu bangsa.

Melihat peran yang begitu penting, oleh sebab itu kualitas pendidikan harus tetap dijaga meskipun di masa pandemi seperti saat ini.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim, apabila kualitas pendidikan tidak dijaga di masa pandemi akan berdampak buruk bagi anak.

Ia menambahkan, ada berbagai macam faktor yang menyebabkan kualitas pendidikan bisa turun. Salah satunya karena ada guru yang tidak memahami bagaimana menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang menyenangkan, berkualitas, dan mudah dipahami oleh peserta didik.

Halaman
1234
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas