Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Prof Taruna Ikrar Bicara Vaksin Covid-19 dan Kemajuan Farmakologi Modern

Taruna menyebutkan bahwa metode dendritic cells yang dikembangkan saat ini memiliki perbedaan dengan varian kandidat vaksin Covid-19 lainnya.

Prof Taruna Ikrar Bicara Vaksin Covid-19 dan Kemajuan Farmakologi Modern
ISTIMEWA
Dr Taruna Ikrar MD PhD 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasific Health Science University, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, ACCP, UNIM, RS PMC Jombang, ICMI NTB dan beberapa lembaga lainnya di Indonesia menyelenggarakan webinar internasional tentang perkembangan vaksin Covid-19 terkini.

Hadir sebagai narasumber utama pada webinar yang diikuti oleh kurang lebih 1200 peserta ini adalah Prof. Dr. Taruna Ikrar, peneliti obat dan vaksin di ASGTC USA.

Taruna yang  juga profesor dan Dekan di Pacific Health Sciece University California ini menyebutkan bahwa kita harus optimis bisa melewati wabah Covid-19 sebab  beberapa ratus tahun sebelumnya umat manusia pernah melewati wabah penyakit infeksi seperti kolera, polio, campak dan lain-lain.

"Dengan upaya vaksinasi dan pengembangan herd immunity umat manusia bisa mengeliminasi penyakit-penyakit tersebut," ujar Taruna, Minggu (2/8/2020).

Baca: Pertengahan Agustus 2020 Rusia Siap Luncurkan Vaksin Covid-19

Apalagi di era saat ini dengan kemajuan tekhnologi farmakologi modern tentunya ada banyak upaya pengembangan vaksin yang telah dilakukan untuk mengendalikan wabah covid-19.

Dalam beberapa bulan ada 155 kandidat vaksin yang telah dikembangkan dan 27 diantaranya telah dilakukan uji klinis pada manusia,

"Alhamdulillah 11 diantaranya telah masuk tahap uji klinis yang kedua," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Taruna juga menjelaskan bahwa beberapa tehnik yang telah dikembangkan diantaranya adalah:

1). Melemahkan virus SAR COV-2

2). Recombinant (protein subunits) vaccine

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas