Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati HUT Ke-10, Kodiklat TNI Bangun Saluran Drainase di Serpong

Kodiklat TNI melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembangunan saluran drainase masyarakat

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Peringati HUT Ke-10, Kodiklat TNI Bangun Saluran Drainase di Serpong
puspen tni/puspen tni
Kodiklat TNI kembali melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembangunan saluran drainase masyarakat sepanjang 150 meter di Gg. Gowok RT 01/03 Kelurahan Buaran, Serpong, Tangsel. Senin (10/8/2020). Bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, turut dibagikan paket sembako gelombang 4 sejumlah 120 paket. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodiklat TNI melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembangunan saluran drainase masyarakat sepanjang 150 meter di Gang Gowok RT 01/03 Kelurahan Buaran, Serpong, Tangerang Selatan.

Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah banjir di lingkungan tersebut saat hujan turun.

Kegiatan karya bakti sekaligus dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-10 Kodilklat TNI yang jatuh pada 10 Agustus 2020.

Baca: KSAD: Pembangunan Laboratorium PCR Tahap II di Seluruh Rumah Sakit TNI AD Rata-rata Sudah 100 Persen

Karya bhakti yang telah dimulai seminggu yang lalu tersebut saat ini sudah rampung.

Dankodiklat TNI Mayjen TNI Kasim Genawi hadir langsung di lokasi untuk menyerahkan hasil pekerjaan kepada masyarakat, Senin (10/8/2020).

Baca: TNI Akan Dilibatkan Dalam Penangan Teroris, Ahmad Sahroni: Polisi Sudah Mumpuni

Dalam sambutannya Kasim menyampaikan karya bhakti merupakan metode pembinaan teritorial terbatas yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Kodiklat TNI dan warga sekitar dengan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Pemda, Polri dan unsur masyarakat.

Baca: TNI Akan Dilibatkan Dalam Penangan Teroris, Ahmad Sahroni: Polisi Sudah Mumpuni

BERITA TERKAIT

“Karya bhakti kali ini merupakan bentuk kepedulian Kodiklat TNI terhadap permasalahan masyarakat akibat banjir karena tidak adanya sistem drainase, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari sehingga diharapkan dapat memberi ketenangan dan kelancaran dalam aktivitas sehari-hari,” kata Kasim dalam keterangan resmi Puspen TNI.

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam acara tersebut juga dibagikan 120 paket sembako

Rangkaian kegiatan HUT Kodiklat TNI lainnya yang sudah dilaksanakan antara lain pembagian 720 paket sembako sejak April 2020

Selain itu, dilakukan juga kegiatan Donor Darah di Aula Kodiklat TNI pada 29 Juli 2020 sebanyak 81 kantong darah, kerja bakti pembersihan jalan raya Kodiklat TNI Ampera dan jalan raya Buaran Ampera II sepanjang kurang lebih 800 meter pada 3 Agustus 2020, anjangsana dan pemberian bingkisan ke Pondok Pesantren Al-Tsaniyah, serta kerja bakti pembersihan TMP Seribu Serpong pada 4 Agustus 2020 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas