Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KPK Terus Dalami Kasus Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar

KPK terus mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar

KPK Terus Dalami Kasus Korupsi Proyek Infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012 sampai 2017.

Pendalaman dilakukan dengan memeriksa tiga saksi di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Selasa (11/8/2020).

"Guna mengumpulkan alat bukti, penyidik KPK selain melakukan pemanggilan terhadap 3 orang saksi," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Baca: Penyidik KPK Temukan Dugaan Aliran Uang Panas Proyek PUPR kepada Sejumlah Pejabat Kota Banjar

Saksi yang diperiksa di antaranya, Kepala Inspektorat Kota Banjar Tahun 2017-sekarang, Ojat Sudrajat; wiraswasta dan anggota DPRD Kota Banjar periode 2014-2019, Budi Kusmono; dan Direktur Operasional PT Pribadi Manunggal, Guntur Rachmadi.

"Saksi Ojat Sudrajat, penyidik masih mendalami keterangan saksi terkait proyek-proyek di Dinas PU periode 2008-2013," ungkap Ali.

Sementara dari Budi Kusmono, Ali mengatakan, penyidik KPK berusaha mengonfirmasi keterangannya mengenai dugaan adanya aliran dana ke beberapa pejabat Kota Banjar.

"Saksi Guntur Rahchmadi, penyidik menggali pengetahuan saksi mengenai kegiatan usaha yang dilakukan oleh saksi," beber Ali.

Ali mengatakan keterangan selengkapnya sudah tertuang dalam BAP saksi dan nantinya akan di sampaikan dalam persidangan yang terbuka untuk umum.

Baca: KPK Cium Aliran Duit Panas Proyek PUPR Mengalir Kepada Sejumlah Pejabat Kota Banjar

Dalam kasus ini, imbuhnya, penyidik KPK masih terus mengumpulkan bukti-bukti dengan akan masih memeriksa sejumlah saksi lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas