Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Semestinya Kemeriahan dan Kegembiraan Menyelimuti Suasana HUT Ke-75 RI

Jokowi mengatakan seharusnya kemeriahan menyambut perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia telah terasa di tengah masyarakat.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi: Semestinya Kemeriahan dan Kegembiraan Menyelimuti Suasana HUT Ke-75 RI
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 di Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, seharusnya kemeriahan menyambut perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia telah terasa di tengah masyarakat.

Bahkan, dalam sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 kursi-kursi anggota DPR seharusnya terisi penuh.

Namun, pandemi Covid-19 telah merubah kebiasaan seluruh tatanan kehidupan masyarakat dalam menyambut kemerdekaan RI.




Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 di Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).

"Semestinya, seluruh kursi di ruang sidang ini terisi penuh, tanpa ada satu kursi pun yang kosong. Semestinya, sejak dua minggu yang lalu, berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan diadakan, menyelimuti suasana bulan kemerdekaan ke-75 RI," kata Jokowi.

Baca: Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis Sendiri, Merasa Paling Pancasilais Sendiri

Namun, Kepala Negara menyadari bahwa rencana yang tekah disiapkan dalam menyambut HUT ke-75 RI harus berubah seluruhnya.

Meski demikian, Presiden meminta seluruh rakyat Indonesia tak boleh mengurangi rasa syukur serta kemeriahan HUT ke-75 RI.

BERITA TERKAIT

"Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka," jelas Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas