Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAU Resmikan Politeknik AU dan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara

Pada kesempatan tersebut Fadjar menyampaikan TNI AU terus berupaya meningkatkan kualitas di sektor

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KSAU Resmikan Politeknik AU dan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara
(Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kepala Staf Angakatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan Politeknik Angkatan Udara dan membuka Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara pada Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau).

Kegiatan itu dilakukan melalui video telekonferensi dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (24/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Fadjar menyampaikan TNI AU terus berupaya meningkatkan kualitas di sektor pendidikan melalui literasi prajurit sebagai salah satu prioritas guna mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Baca: KSAU Resmikan Satuan Siber Dinas Pengamanan dan Persandian TNI AU

Menurut Fadjar hal itu guna mewujudkan pembangunan sumber daya manusia unggul sebagai salah satu prioritas untuk menuju Indonesia maju.

Seskoau sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AU, kata Fadjar, harus menjadi unsur yang menghasilkan SDM yang unggul dan profesional.

"Hal itu bisa dicapai melalui pengembangan karakter para perwira menengah agar memiliki literasi yang baik, wawasan yang luas, pemikiran yang visioner, kepemimpinan yang inklusif, serta manajemen dan pengetahuan tentang strategi operasi udara yang mumpuni," tegas Fadjar dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara pada Kamis (24/9/2020).

Baca: Temuan Proyektil di Pondok Gede, Kadispen TNI AU : Bukan Peluru Nyasar Tapi Rekoset dari Latihan

BERITA REKOMENDASI

Fadjar mengatakan peluncuran Politeknik Angkatan Udara dan pembukaan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau adalah bentuk upaya TNI AU menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin dinamis.

Seskoau, kata Fadjar, adalah satu-satunya lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus pada pengembangan keahlian pada bidang operasi udara dan strategi serta perencanaan operasi udara.

"Saya berharap Prodi magister terapan Seskoau ini dapat menjadi unggulan dan terdepan bidang strategi operasi udara dengan standar global, serta menjadi center of excellenve on air and space science pada tahun 2029," kata Fadjar.  

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan dokumen dari Kemendikbud kepada TNI AU.

Baca: Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare Lantik Tiga Personal Bintara Pembina Angkasa TNI AU

Kegiatan dilanjutkan pemberian cinderamata dari Fadjar kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim serta pemberian 500 buku dari Fadjar kepada Danseskoau.

Selain dihadiri langsung Sekjen Kemendikbud RI, acara tersebut juga diikuti secara virtual oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Panglima dan Komandan, Kasespim Lemdiklat Polri, para Dansesko Angkatan, para Asisten Kasau, Gubernur AAU, Dankoharmatau, dan para Kepala Dinas jajaran Mabesau

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas