Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10? Berikut Penjelasan Terkait Gelombang 11

Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10? Apakah pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 11 akan dibuka di link www.prakerja.go.id?

Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10? Berikut Penjelasan Terkait Gelombang 11
Tangkap layar prakerja.go.id
Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 10? Berikut Penjelasan Terkait Gelombang 11 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 resmi ditutup pada Senin (28/9/2020) pukul 12.00 WIB.

Lantas kapan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10?

Berkaca dari gelombang-gelombang sebelumnya, pengumuman seleksi dilaksanakan sekira tiga atau empat hari setelah penutupan pendaftaran.

Jika mengacu hal tersebut, kemungkinan pengumuman gelombang 10 akan dimulai pada Kamis (1/10/2020).

Namun tanggal di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keputusan Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Baca: Bocoran Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 10 dan Penyebab 227 Ribu Peserta Dicabut Kepesertaannya

Nantinya peserta yang lolos seleksi akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

Lantas apakah nantinya pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 11 akan dibuka?

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan, ada tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 tergantung dari keputusan komite.

"Gelombang 10 ini menuntaskan kuota tahun 2020. Apakah akan ada gelombang tambahan itu tergantung keputusan KCK," kata Louisa, Minggu (27/9/2020) sebagaimana diwartakan Kompas.com.

Berdasar hal tersebut, Louisa mengimbau bagi peserta yang dinyatakan lolos untuk segera menyelesaikan pelatihan pertama dalam waktu 30 hari kerja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas