Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tanggapi Arteria Dahlan, PPP : CV Beredar di Lingkungan Istana Itu Hal Biasa Sejak Zaman Dulu

Arsul Sani mengimbau tak perlu heboh dalam menanggapi CV calon jaksa agung beredar di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Tanggapi Arteria Dahlan, PPP : CV Beredar di Lingkungan Istana Itu Hal Biasa Sejak Zaman Dulu
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Jaksa Agung ST Burhanuddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan menyebut riwayat hidup (Curriculum Vitae/CV) calon jaksa agung beredar di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) usai peristiwa kebakaran yang menghanguskan Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani mengimbau tak perlu heboh dalam menanggapinya.

Menurutnya CV beredar di lingkungan istana adalah hal yang biasa.

"Kalau soal CV beredar di lingkungan Istana itu hal yang biasa terjadi dari zaman dulu, terlebih-lebih begitu ada isu reshufle anggota kabinet," ujar Arsul, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (2/10/2020).

"Jadi kalaupun ada CV beredar, termasuk yang ingin dipercaya oleh Presiden untuk jadi Jaksa Agung, maka itu hal yang tidak perlu dihebohkan," imbuhnya.

Sekjen PPP Asrul Sani ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/8/2016).
Sekjen PPP Asrul Sani ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/8/2016). (Tribunnews.com)

Arsul menyampaikan hingga saat ini dirinya belum menerima informasi dari Presiden Joko Widodo terkait adanya perubahan di kabinet.

"Sebagai Sekjen dari partai koalisi pemerintahan dimana Presiden biasanya berkomunikasi dengan partai-partai pendukungnya, maka bisa saya sampaikan bahwa sampai sekarang Presiden belum menyampaikan hal baru terkait kabinetnya," kata dia.

Dengan belum adanya informasi terkait reshuffle, kata dia, maka dipastikan juga belum ada rencana pergantian Jaksa Agung.

"Karena itu ya kita berpegang pada apa yang sudah dikemukakan oleh Presiden maupun Mensesneg, yakni belum akan ada reshufle kabinet. Nah ini artinya karena Jaksa Agung itu juga anggota kabinet, maka apa yang disampaikan oleh Presiden ataupun Mensesneg bisa dimaknai belum ada rencana penggantian Jaksa Agung," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menyebut riwayat hidup (Curriculum Vitae/CV) calon jaksa agung beredar di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) usai peristiwa kebakaran yang menghanguskan Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas