Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djarot Saiful Hidayat Bangga dengan TMP yang Tetap Kreatif dan Inspiratif di Tengah Covid-19

Sebagai kader partai dan sebagai bangsa Indonesia, Djarot mendorong agar terus mencari terobosan agar wisata bisa bangkit dengan kreatifitas.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Djarot Saiful Hidayat Bangga dengan TMP yang Tetap Kreatif dan Inspiratif di Tengah Covid-19
ist
Ketua Panitia Wonng Chun Sen, Moderator Mirza Nasution (tengah) dan MC di Medan dengan Background Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang menyampaikan sambutan dari Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat sangat mengapresiasi sayap pemuda PDI Perjuangan Taruna Merah Putih (TMP) di bawah pimpinan Maruarar Sirait yang selalu kreatif dan inovatif dalam membuat kegiatan, termasuk menggelar webinar nasional TMP selama pandemi Covid-19.

"Saya mengikuti perjalanan webinar sejak yag pertama sampai yang keenam sekarang ini dan rata-rata lebih dari 6.000 peserta. Ini sesuatu yang sangat membanggakan kita semua karena di tengah pandemi Covid-19, TMP tetap kreatif untuk berbagi dan memberikan inspirasi sekaligus memberikan solusi dalam bentuk webinar," kata Djarot.

Hal ini disampaikan Djarot saat membuka Webinar Nasional Keenam TMP, Sabtu (3/10/2020) sore, bertemakan "Membangkitkan Gairah Pariwisata Sumatera Utara dan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19."

Baca: Webinar Nasional Keenam TMP Bertema Wisata Dihadiri 10 Ribu Lebih Partisipan

Kali ini partisipan webinar lebih dari 10 ribu parstipasan, dengan 3 ribu melalui aplikasi zoom dan 7.500 lebih melalui saluran Youtube DPP TMP.

Partisipan ini berasal dan berlatarbelakang kepala daerah, politisi, media, pengusaha dan pelaku wisata, pemilik hotel, tokoh agama dan masyarakat, dosen, mahasiswa, pelajar, aktivis dan lain-lain.

n Djfarot Safhj
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat pada webinar keenam TMP.

Hadir sebagai narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Kepala Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara Dian Armanto, GM BP Geopark Kaldera Danau Toba Hidayati,
Perwakilan Univeritas Prima Indonesia Arjon Turnip serta dengan moderator Mirza Nasution.

"Webinar yang dilakukan TMP selalu menghadirkan para narasumber yang kompeten dan mempunyaikewenangan untuk memutuskan di dalam rangka bagaimana kita memberikan solusi selama masa Covid-19. Atas nama DPP PDI Perjuangan saya mengucapkan selamat dan terima kasih. Sekaligus sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TMP dimanapun berada," ungkap Djarot.

BERITA TERKAIT

Djarot menjelaskan bahwa salah satu sektor yang terdampak dari pandemi Covid-19 adalah pariwisata beserta dengan turunannya. Bukan hanya menimpa di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

Namun sebagai bangsa yang dikenal sebagai bangsa pejuang, semua elemen bangsa tidak boleh putus asa dan pesimis.

"Kita semua dilahirkan sebagai bangsa pejuang yang dikarunia alam yang sangat indah, yang sangat kaya dan sangat beragam. Oleh karena di masa pandemi ini, ini dijawab salah satunya oleh TMP untuk mengggugah kesadaran mencara solusi dan terobosan untuk membantu rakyat agar melakukan lompatan jauh ke depan," jelas Djarot.

Sebagai kader partai dan sebagai bangsa Indonesia, Djarot mendorong agar terus mencari terobosan agar wisata bisa bangkit dengan kreatifitas.

Apalagi Sumatera Utara dikaruni alam yang sangat luar biasa indah. Oleh karena itu harus ada terobosan.

"Semua yang dimiliki Indonesia hanya akan menjadi potensi kalau gak ada terobosan dan kreatfitas untuk bisa membuat kegiatan dengan sumber potensi budaya lokal dan imajinasi kita unuk menarik wisatawan datang," sambung Djarot.

Djarot pun mendorong agar dibangun holti-kultura estate sehingga bisa membangun kedaulatan pangan sebagaiman ajaran para pendiri Bangsa.

"Ibu Ketua Umum di banyak kesempatan selalu menekankan gerakan menanam pohon. Mari jaga. Kita harus menata dan memperbaiki ekosistem kita," jelas Djarot.

Sekjen DPP TMP Restu Hapsari
Sekjen DPP TMP Restu Hapsari (kanan).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih (TMP), Restu Hapsari, mengucapkan terima kasih kepada Djarot yang membuka acara di tengah kesibukannya.

Mewakili Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Restu juga memberikan sambutan di awal acara.

"Salam dari Ketua Umum kami, Bang Ara Sirait, yang tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena dalam tiga hari ini kesehatannya sedang menurun. Mohon doanya semoga beliau bisa sehat dan kembali bisa bersama-sama kita lagi terus bersemangat melakukan banyak hal untuk Indonesia," kata Restu.

Restu mengatakan bahwa secara teknis webinar nasional ini diselenggarakan DPD TMP Sumatera Utara yang didukung secara penuh oleh DPP TMP dan semua kader-kader TMP di seluruh Indonesia sebagai mana telah digariskan oleh Maruarar Sirait kepada seluruh kader TMP untuk selalu bekerja secara teamwork, bahu-membahu, menumbuh kembangkan semangat gotong-royong dan juga menyebarkan semangat tersebut di keluarga besar TMP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas