Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

UU Cipta Kerja

Musala dan 8 Kendaraan Jadi Sasaran Pengunjuk Rasa UU Cipta Kerja, Kementerian ESDM Dijaga Brimob

Saat ini kepolisian termasuk Brimob masih berjaga di sekitar gedung Kementerian ESDM, Jl Medan Merdeka Selatan, untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Musala dan 8 Kendaraan Jadi Sasaran Pengunjuk Rasa UU Cipta Kerja, Kementerian ESDM Dijaga Brimob
Antara/Livia
Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat, dirusak oleh massa demonstran yang melempari gedung tersebut dengan bebatuan, Kamis (8/10/2020) sore. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kericuhan unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja, tidak hanya menyebabkan sejumlah fasilitas publik rusak.

Gedung Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan,  juga rusak akibat aksi anarkistis demonstran pada Kamis kemarin, (8/10/2020).

Kaca gedung Kementerian ESDM pecah, bahkan musala yang berada di dalam gedung juga tak luput menjadi sasaran. 

Masa Pendemo yang sempat masuk ke Gedung Kementerian juga menyebabkan Ruang Sarulla di gedung tersebut berantakan.

Gedung Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan,  juga rusak akibat aksi anarkistis pengunjuk rasa.
Gedung Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka Selatan, juga rusak akibat aksi anarkistis pengunjuk rasa. (istimewa)

"Iya ada yang kena bagian depan dan bagian belakang gedung, kaca juga rusak, termasuk masjid dan musala juga rusak," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi saat dihubungi Jumat, (9/10/2020).

Tidak hanya itu setelah diinventarisir, kendaraan yang terparkir di gedung Kementerian ESDM juga menjadi sasaran amuk massa.

Total terdapat 8 kendaraan yang terdiri dari kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang rusak.

"Ada dinas, ada juga beberapa kendaraan pribadi," kata dia.

Kantor Kementerian ESDM dirusak massa saat terjadi bentrokan dengan polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang dinilai memberatkan pekerja. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kantor Kementerian ESDM dirusak massa saat terjadi bentrokan dengan polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang dinilai memberatkan pekerja. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Saat ini menurut Agung pihak kepolisian termasuk Brimob telah berjaga di sekitar gedung Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang.

Agung berharap bentrokan atau kerusuhan tidak kembali terjadi, karena menurutnya apabila unjuk rasa berujung ricuh maka fasilitas publik yang menjadi sasaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas