Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Sebut Ada Pejabat yang Coba Menjauhkan Presiden Jokowi dari Rakyat

Immanuel Ebenezer meminta Presiden lebih banyak mendengar suara aspirasi masyarakat di akar rumput.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Relawan Sebut Ada Pejabat yang Coba Menjauhkan Presiden Jokowi dari Rakyat
Tribunnews/Jeprima
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). Mereka menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR pada 5 Oktober 2020. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Relawan pendukung Jokowi meminta Presiden Jokowi untuk berhati-hati terhadap pejabat di sekelilingnya dalam menerima informasi.

Ketua relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer atau yang karib disapa Noel meminta Presiden lebih banyak mendengar suara aspirasi masyarakat di akar rumput.

Pernyataan Noel tersebut terkait dengan gelombang unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja.

"Harus obyektif. Kita melihat ada pejabat yang coba menjauhkan presiden dari rakyat. Bahkan malah menjerumuskan presiden ke situasi politik yang sulit," kata Noel saat dihubungi, Jumat (16/10/2020).

Meskipun Undang-undang Cipta Kerja dinilai baik terutama untuk meningkatkan iklim investasi, namun menurutnya terdapat sejumlah pasal yang harus dikritisi dalam UU Cipta Kerja.

Baca juga: Ini Sejumlah Kekhawatiran Gatot Nurmantyo Terkait UU Cipta Kerja

"Kalau UU ini bisa mengakomodir untuk semua. Pastinya baik untuk investasi," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya itu, Noel juga mendukung langkah kepolisian menangkap para perusuh Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020 lalu.

Hanya saja ia menyayangkan adanya penangkapan terhadap sejumlah aktivis pro demokrasi di antaranya Jumhur Hidayat dan Syahganda Nainggolan.

Sementara itu, agar UU Cipta Kerja ini tidak simpang siur, Noel meminta Presiden Jokowi bertemu dan berdiskusi dengan para aktivis mahasiswa, buruh dan aktivis pro demokrasi.

Menjelaskan maksud dari UU Cipta Kerja dan mengakomodir masukan dari akar rumput.

"Apalagi, Pak Jokowi juga minta para aktivis 98’ untuk mengkritisi kebijakannya agar benar-benar pro rakyat. UU Omnibus Law ini baik untuk semua rakyat, tapi memang ada beberapa pasal yang perlu dikritisi supaya bisa mengakomodir semua kelompok. Kalau UU ini bisa mengakomodir untuk semua, pastinya baik untuk investasi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas