Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Politikus PDIP: Ujian Berat

satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, merupakan hal berat karena terdapat pandemi Covid-19.

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Politikus PDIP: Ujian Berat
Iwan/Man (dpr.go.id)
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Rahmad Handoyo menilai satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, merupakan hal berat karena terdapat pandemi Covid-19.

"Era pandemi, kami prihatin bahwa ini ujian sebagai umat manusia. Tentu tidak mengenakan, tidak hanya Presiden Jokowi, saya kira seluruh pemerintahan di dunia pasti mengalami ujian berat ini," ujar Rahmad saat dihubungi, Jakarta, Senin (19/10/2020).

"Baik dari sisi sosial, kesehatan, maupun dari ekonomi. Tidak ada negara satupun yang terdampak terhadap pandemi ini," sambung Rahmad.

Oleh sebab itu, Rahmad memaklumi jika satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, bahkan sampai mengalami resesi.

Baca juga: Kata Pengamat Soal Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Jokowi-Maruf

"Ini tidak bisa dipungkiri, ini adalah hal kenyataan dan di dunia pun seperti itu," ucap Anggota Komisi IX DPR itu.

Terkait penanggulangan Covid-19, kata Rahmad, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, sehingga peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran wabah tersebut.

Apalagi, pemerintah sudah menggelontorkan triliunan rupiah untuk menyelamatkan sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi akibat pandemi.

"Presiden menanggulangi atau mengendalikan Covid-19, saya kira cukup bagus. Angkanya mengalami penurunan, kemudian tingkat kesembuhan pasien juga naik, bahkan di atas rata-rata dunia," ujar Rahmad.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas