Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Indonesia Bakal Produksi Vaksin Sendiri, Akan Ada Pabrik Vaksin Skala Kecil di Serpong

Keberadaan pusat pengembangan vaksin nasional, diharapkan akan mempercepat upaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan vaksin Covid-19 di tanah air.

Indonesia Bakal Produksi Vaksin Sendiri, Akan Ada Pabrik Vaksin Skala Kecil di Serpong
Fresh Daily
Ilustrasi vaksin virus corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro mengungkapkan akan ada rencana pembangunan pabrik vaksin skala kecil (pilot plant).

Rencananya, pabrik tersebut akan dibangun di kawasan Puspiptek Serpong di Tangerang Selatan untuk mendukung upaya percepatan pengembangan vaksin Covid-19 secara nasional.

Kemenristek sedang mengembangkan pusat pengembangan vaksin nasional yang berada di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) yang akan memiliki lab penelitian dan pabrik vaksin skala kecil.

Ilustrasi vaksin virus corona
Ilustrasi vaksin virus corona (Fresh Daily)

Harapannya, bibit vaksin yang dihasilkan di laboratorium tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut di pabrik vaksin skala kecil itu.

Dalam upaya pengembangan pusat pengembangan vaksin nasional di lokasi tersebut, menurut dia, dibutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terutama untuk perizinannya karena di lokasi itu rencananya dibangun pabrik vaksin skala kecil.

Halaman selengkapnya >>>

 
Ikuti kami di
Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas