Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kejaksaan Agung Kebakaran

Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Tahap I Tersangka Kelompok Pekerja Kasus Kebakaran Kejagung

Bareskrim Polri melimpahkan berkas perkara tahap I tersangka kasus kebakaran Kejaksaan Agung RI kepada Jaksa Penuntut Umum

Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Tahap I Tersangka Kelompok Pekerja Kasus Kebakaran Kejagung
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Petugas Bareskrim Polri melepas Polisiline sebagai tanda usainya penyelidikan polisi di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memberikan keteangan hasil Puslabfor dan telah memeriksaan 131 saksi serta mengumpulkan data-data, berkesimpulan kebakaran yang terjadi pada Sabtu 22 Agustus terdapat dugaan peristiwa pidana. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri melimpahkan berkas perkara tahap I tersangka kasus kebakaran Kejaksaan Agung RI kepada Jaksa Penuntut Umum pada hari ini, Kamis (12/11/2020).

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen pol Ferdy Sambo mengatakan berkas perkara yang baru dilimpahkan atas tersangka yang berasal dari kelompok pekerja alias tukang bangunan renovasi yang diduga lalai dalam insiden kebakaran tersebut.

"Hari ini tim penyidik gabungan melakukan pengiriman berkas perkara tahap 1 kelompok pekerja," kata Sambo saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Pejabat Kejagung hingga Arsitek Diperiksa Jadi Saksi Kasus Kebakaran

Baca juga: Fakta Baru Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Asal Usul Api hingga Ada 8 Tersangka

Lebih lanjut, pihaknya juga tengah berkoodinasi dengan jaksa peneliti terkait pemberkasan para tersangka kasus kebakaran Kejagung RI.

Sebaliknya, penyidik Bareskrim Polri juga masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka yang masih belum lengkap.

Kelima saksi yang diperiksa itu adalah Karo Perencanaan Kejaksaan Agung RI tahun 2019, ahli dari Ikatan Arsitek Indonesia, dan seorang pria yang meminjamkan bendera PT APM.

Selain itu, pengawas cleaning service berinisial AR dan HS.

"Tim penyidik gabungan juga memeriksa lima orang saksi pada hari ini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan 8 orang tersangka dalam kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan pada 22 Agustus 2020 lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan penetapan tersangka ini setelah penyidik melakukan penyidikan selama 2 bulan terakhir. Total, penyidik memeriksa 64 orang sebagai saksi.

Halaman
123
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas