Tribun

PKS Luncurkan Logo Baru, Warna Oranye dan Bentuk Lingkaran, Ini Maknanya

Lambang atau logo PKS yang baru, terlihat warnanya didominasi orange berbentuk lingkaran

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
PKS Luncurkan Logo Baru, Warna Oranye dan Bentuk Lingkaran, Ini Maknanya
Istimewa
Logo PKS yang baru. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan logo baru dalam acara puncak Musyawarah Nasional (Munas) ke-V PKS di Bandung, Minggu (29/11/2020).

"Perubahan lambang, mars dan hymne sudah dirumuskan sejak kepengurusan sebelumnya. Esensi perubahan ini adalah PKS harus tampil lebih segar, lebih dekat dan terbuka untuk semua kalangan," papar Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy. 

Menurut Aboe, tagline yang akan dipakai pada masa kepengurusan Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Bersama Melayani Rakyat dengan gerakan #PKSPelayanRakyat.

"Kita melanjutkan semangat berkhidmat untuk rakyat dengan meneguhkan sikap hangat dan dekat dengan rakyat dengan terus istikamah melayani mereka. Ini semangat baru PKS," papar Aboe.

Baca juga: Inilah Susunan Lengkap Pengurus DPP PKS Periode 2020-2025

Lambang atau logo PKS yang baru, terlihat warnanya didominasi orange berbentuk lingkaran dan di tengahnya terdapat gambar padi, serta dua bulan sabit. 

Adapun filosofi dari logo PKS yang baru, yaitu : 

Bentuk bulat 

Bentuk dasar dari lambang PKS yang melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di bumi Indonesia yang berlandaskan pancasila.

Warna orange

Melambangkam kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan juga semangat muda.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas