Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kotak BisaMakan Jumbo Hadir di Berbagai Masjid di Indonesia

Kaleng kerupuk besar berukuran 2 meter berwarna pink ini identik dengan image yang dimiliki sosok pemilik masjid, Bude Sumiyati.

Kotak BisaMakan Jumbo Hadir di Berbagai Masjid di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melintas di depan Masjid Cut Meutia, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- “Lebih baik menahan rindu, daripada menahan lapar”, kutipan yang menghiasi kotak bisamakan jumbo ini menarik perhatian jamaah di Masjid An Nur Hidayah, Kab. Subang pada Jum’at, 27 November 2020.

Tidak hanya kutipannya, desain Kotak Makannya juga tidak kalah menarik. Kaleng kerupuk besar berukuran 2 meter berwarna pink ini identik dengan image yang dimiliki sosok pemilik masjid, Bude Sumiyati.

Kotak BisaMakan raksasa ini berisi 200 paket makanan yang disalurkan untuk jemaah dan kaum dhuafa setiap hari Jum’at selama 5 minggu kedepan.

Pada hari yang sama diluncurkan juga kotak amal raksasa di Masjid Cut Meutia, Jakarta. Awalnya para jemaah dibuat penasaran dengan kotak besar dibalut kertas kado.

Baca juga: 3 Mahasiswa Aceh Demo dan Mogok Makan hingga Lemas, Akhirnya Mau Berhenti Demo dan Dibawa ke RS

Usai Shalat Jum’at, pembungkus kotak makan raksasa tersebut dibuka dan kegiatan berbagi makanandimulai.

“Dikira hadiah atau apa gitu. pas ngeliat, wah apaan tuh ada bungkusan besar. Gak taunya, pas dibuka itu kotak amal makanan. Program ini bagus sih apalagi bakal rutin tiap Jumat kan. Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga ini jadi lahan pahala untuk kalian,” kata Rofiq, Jamaah Masjid.

Baca juga: Bikin Lebam Tangan Pacar Sesama Jenis, Seorang Gadis Syok Ayahnya Ditembak di Depan Masjid

Kotak amal dipilih sebagai desain karena dianggap merupakan benda ikonik yang ada di masjid. Sama halnya dengan kotak BisaMakan yang ada di Masjid milik Bude Sumiyati, akan ada sebanyak 200 paket makanan yang dibagikan setiap hari Jum’at selama 5 minggukedepan.

Melalui kotak amal ini, Kitabisa berharap dapat berbagi makanan sekaligus mengajak jamaah untuk beramal. Kitabisa turut menggandeng Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dalam program ini.

Kotak BisaMakan raksasa ini merupakan wujud solidaritas masyarakat Indonesia untuk saling membantu di tengah pandemi. Makanan yang dibagikan setiap jumat adalah donasi orang baik yang terkumpul melalui kitabisa.com/kotakamalmakanan.

Baca juga: Janin Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik, Menggantung di Gagang Pintu Masjid

Sebagai platform berkumpulnya orang baik, Kitabisa memfasilitasi terciptanya jutaan kebaikan melalui berbagai inisiatif sosial. Sebelumnya, Kitabisa juga memfasilitasi hadirnya kotak BisaMakan di berbagai rumah sakit di Indonesia seperti RSCM Jakarta, Wisma Atlet, RS Sardjito Jogja dan lainnya.

"Jika berbagi kepada sesama bisa menjadi ibadah, kenapa tidak kita buat jadi semakin mudah? Program Kotak BisaMakan Raksasa ini hadir selain membagikan makanan bagi mereka yang membutuhkan, juga untuk menjadi wadah bagi siapapun yang memiliki niat baik untuk berbagi kepada orang lain dalam bentuk makanan,” tutup Sidik Eka Hermawan, Program Lead Kitabisa.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas