Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Permintaan Maaf Rizieq Shihab, Batalkan Agenda di Luar Kota Hingga Doa untuk Anies dan Wagub Riza

Habib Rizieq Shihab meminta maaf kepada masyarakat karena telah menyebabkan kerumunan manusia di sejumlah acara saat pandemi Covid-19.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Permintaan Maaf Rizieq Shihab, Batalkan Agenda di Luar Kota Hingga Doa untuk Anies dan Wagub Riza
Front TV via KOMPAS.com
Pimpinan FPI, Rizieq Shihab, saat menghadiri reuni 212 daring yang disiarkan di Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta maaf kepada masyarakat karena telah menyebabkan kerumunan manusia di sejumlah acara saat pandemi Covid-19.

"Saya minta maaf kepada semua masyarakat, kalau dalam kerumunan di bandara, Petamburan, Tebet, Megamendung terjadi suatu penumpukan, yang memang di luar kendali, karena antusiasnya umat," papar Rizieq saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Agar tidak menimbulkan kerumunan manusia kembali, kata Rizieq, dirinya telah memutuskan pembatalan sejumlah agenda di luar kota untuk sementara hingga kondisi Indonesia kembali normal.

"Saya dengan kawan-kawan di DPP FPI semenjak kejadian itu, kita stop, tidak ada lagi kerumunan, bahkan seluruh rencana jadwal ke luar kota, daerah, kita stop sampai pandemi ini berakhir," kata Rizieq.

Rizieq pun mengaku dirinya sedang melakukan isolasi mandiri setelah berada di acara yang menimbulkan kerumunan manusia.

"Tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid-19 atau tidak Covid-19, baik Covid-19 maupun tidak Covid-19, dalam suasana yang sudah crowded (ramai) seperti itu, ya seharusnya memang mengkarantina diri atau mengisolasi diri," papar Rizieq.

"Walaupun tidak Covid-19 sekalipun, tetap untuk pemulihan untuk menjaga. Atas saran mereka juga, nanti secara berkala diperiksa, dengan rapid test, swab antigen, swap PCR, dan lain sebagainya," sambung Rizieq.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut Habib Rizieq Shihab juga mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bisa kembali pulih setelah terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Untuk Anies Baswedan, kita doakan agar beliau cepat sehat walafiat," ucap Rizieq Shihab.

Doa yang sama pula disampaikan Rizieq Shihab untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang juga tertular Covid-19.

Baca juga: Perwira yang Berikan Surat Panggilan ke-2 untuk Rizieq Shihab Punya Jejak Mentereng, Ini Sosoknya

Rizieq Shihab berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI bisa lekas pulih sehingga bisa kembali menjalankan tugasnya memimpin Jakarta.

"Beliau segera bisa bertugas lagi seperti biasa dan Jakarta ini menjadi yang Toyibah," ucapnya.

Bukan Pemberontakan

Habib Rizieq Shihab juga menegaskan revolusi akhlak yang digaungkannya, bukan merupakan bentuk pemberontakan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas