Tribun

Pilkada Serentak 2020

Jadi Tersangka, Cagub Sumbar Mulyadi Diminta Tabah, SBY: Percayalah Keadilan Akan Datang

Bareskrim tetapkan calon gubernur Sumbar Mulyadi sebagai tersangka terkait dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Willem Jonata
Jadi Tersangka, Cagub Sumbar Mulyadi Diminta Tabah, SBY: Percayalah Keadilan Akan Datang
Istimewa
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia dalam peringatan HUT Ke-75 RI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri menetapkan calon gubernur Sumatera Barat, yakni Mulyadi sebagai tersangka terkait dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal, sebagaimana tertuang dalam Pasal 187 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2020.

Menanggapi kadernya yang ditetapkan sebagai tersangka, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan.

SBY, sapaan akrabnya, meminta agar Mulyadi tetap tabah dan berjuang dalam Pilkada Sumbar. 

"Pak Mulyadi, saya harap Anda tetap tabah. Teruslah berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat yang kita cintai," ujar SBY, dalam keterangannya, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Cagub Sumbar Mulyadi Ditetapkan Tersangka terkait Pilkada, Ini Penegasan Demokrat

Ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu mengatakan bahwa dalam hidup memang ada saat dimana keadaan akan sulit diterima dengan akal sehat. 

Namun, SBY meminta agar Mulyadi tetap percaya jika keadilan akan datang kepada dirinya di tengah penetapannya sebagai tersangka. 

Anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi menegaskan keinginannya agar pelayanan publik yang ada berbasis teknologi informasi yang modern.
Anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi menegaskan keinginannya agar pelayanan publik yang ada berbasis teknologi informasi yang modern. (Istimewa)

"Sering kali ada sesuatu yang sulit diterima oleh akal sehat (common sense). Namun, percayalah keadilan akan datang. Datangnya mungkin lambat tapi pasti," kata SBY. 

Baca juga: SBY Cerita Pengalaman Gagal Jadi Wapres pada 2001 Mendampingi Megawati

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri menetapkan calon gubernur Sumatera Barat di Pilkada Serentak 2020, Mulyadi sebagai tersangka. Usai ditetapkan tersangka, Bareskrim jadwalkan pemeriksaan Mulyadi pada Senin (7/12) besok. 

"Rencana dipanggil untuk pemeriksaan di Bareskrim pada hari Senin tanggal 7 Desember 2020," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas