Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Dubes Indonesia di UEA Husin Bagis Disuntik Vaksin: Jangan Takut Divaksin, Lebih Sehat

UEA berencana menyuntikkan vaksin kepada seluruh masyarakatnya pada 2021. Termasuk 77 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di UEA.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Cerita Dubes Indonesia di UEA Husin Bagis Disuntik Vaksin: Jangan Takut Divaksin, Lebih Sehat
Tribunnews/Dennis Destryawan
Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Tribunnews/Dennis Destryawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis menceritakan pengalamannya disuntik vaksin di UEA.

"Dengan vaksin kita lebih sehat, hidup kita lebih senang," ujarnya kepada Tribun Network, Selasa (15/12/2020).

Salah satu vaksin yang digunakan di UEA adalah vaksin perusahaan farmasi milik negara China, Sinopham.

Vaksin itu disebut memberikan kemanjuran sekira 86 persen.

Husin Bagis tengah berada di Indonesia. Ia menceritakan bagaimana proses vaksin itu berjalan mulus di UEA.

Menurut Husin, UEA berencana menyuntikkan vaksin kepada seluruh masyarakatnya pada 2021. Termasuk 77 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di UEA.

UEA lebih dulu menyuntikkan vaksin kepada tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan melawan Covid-19 pada September lalu.

BERITA TERKAIT

Husin kepada Tribun Network menceritakan soal situasi UEA di tengah pandemi Covid-19, hingga mulai melakukan vaksin kepada masyarakatnya.

Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Tribunnews/Dennis Destryawan
Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Tribunnews/Dennis Destryawan (Tribunnews/Dennis Destryawan)

Berikut petikan wawancara eksklusif bersama Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis:

Mengenai vaksin di UEA itu seperti apa dan bagaimana prosesnya?

Vaksin itu di UEA, sudah akan diberikan kepada semua orang tahun depan. Tenaga kesehatan sudah lebih dulu. Teman-teman di Indonesia juga jangan disamakan apple to apple, karena UEA itu hanya 9 juta orang. Jadi lebih mudah mengaturnya.

Kalau Indonesia itu 270 juta orang. Kalau bicara vaksin, mereka (UEA) begitu ada Covid-19, awal Maret itu, langsung menerapkan standar WHO dengan penalti yang keras juga. Dan semua orang takut.

Kedua, dengan luar negeri misal awal di China, lalu mereka berkomunikasi dengan China. Untuk vaksin ya.

Setelah itu mereka kerja sama soal vaksin. Uji klinis di bulan Juli, 30 ribu orang kira-kira sebulan, 50 orang dari Indonesia. Dan itu 125 warga negara karena di sana semua ada negara di Abu Dhabi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas