Tribun

Steffy Burase Unggah Foto Ziarah Bareng Irwandi Yusuf, KPK: Sudah Dapat Izin Jenguk Orang Tua

Ali mengungkapkan, Irwan telah menerima izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menjenguk orang tuanya di Aceh.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Steffy Burase Unggah Foto Ziarah Bareng Irwandi Yusuf, KPK: Sudah Dapat Izin Jenguk Orang Tua
Kolase Instagram
Kolase tangkapan layar postingan di Instagram Darwati A Gani dan Steffy Burase. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan ihwal foto ziarah yang dilakukan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama model Fenny Steffy Burase.

Padahal sebagaimana diketahui, Irwandi merupakan terpidana kasus korupsi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada tahun anggaran 2018.

Ia tengah menjalani masa hukuman 7 tahun penjara atas kasus yang menjeratnya tersebut.

"Tugas KPK dalam penanganan perkara yang bersangkutan (Irwandi Yusuf) sudah selesai dengan telah dilakukan eksekusi atas putusan pengadilan terhadap yang bersangkutan," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri saat dihubungi, Sabtu (26/12/2020).

Ali mengatakan, pembinaan terhadap Irwandi Yusuf kini beralih ke pihak Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Sukamiskin, tempat di mana Irwandi menjalani masa hukuman.

"Selanjutnya tentu menjadi tugas dan kewenangan lapas dalam hal pembinaan terhadap para napi korupsi tersebut," katanya.

Baca juga: Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf - M Nazar Bertemu di Lapas Sukamiskin, Apa yang Mereka Bahas?

Dari informasi yang diterima KPK, Ali mengungkapkan, Irwan telah menerima izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menjenguk orang tuanya di Aceh.

"Informasi yang kami terima dari pihak Kemenkumham yang bersangkutan Izin Luar Biasa menjenguk orang tua dengan pengawalan kepolisian dan petugas lapas. Juga sudah seizin Kepala Divisi Pemasyarakatan Jabar," ujar Ali.

Sebelumnya, Steffy Burase mengunggah foto bersama Irwandi Yusuf dalam akun Instagram-nya @steffyburase. Irwandi dan Steffy nampak sedang berdoa di sebuah pusara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas