Tribun

Calon Kapolri

Belum Terima Usulan Nama, DPR Tidak Akan Bacakan Supres Soal Calon Kapolri di Rapat Paripurna

DPR) hingga saat ini belum menerima surat presiden terkait nama calon Kapolri, pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Belum Terima Usulan Nama, DPR Tidak Akan Bacakan Supres Soal Calon Kapolri di Rapat Paripurna
ist
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dicalonkan atau mencalonkan sebagai Presiden RI adalah hak setiap warga negara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga saat ini belum menerima surat presiden (Supres) terkait nama calon Kapolri, pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021.

"Belum (terima supres soal nama calon Kapolri)," ucap Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, belum diterimanya Supres tersebut, maka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III hari ini, tidak akan menyinggung soal nama calon Kapolri.

"Tidak (dibacakan Supres), hari ini cuma pembukaan masa sidang dan PAW (Pergantian Antar Waktu) saja," ucap Dasco.

Baca juga: Ini Sepak Terjang 5 Calon Kapolri Pengganti Idham Aziz yang Direkomendasikan Kompolnas Pada Jokowi

Hari ini, DPR menggelar rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III untuk tahun sidang 2020-2021 pada pukul 10.30 WIB di gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta.

Selain agenda Pembukaan Masa Persidangan III untuk tahun sidang 2020-2021, dalam Rapat Paripurna nanti juga akan ada peresmian Pengangkatan Antarwaktu (PAW) Bimantoro Wiyono dari Partai Gerindra Dapil Jawa Timur VIII.

Terdapat beberapa nama jenderal bintang tiga yang berpeluang menjadi Kapolri, di antaranya Listyo Sigit Prabowo, Gatot Eddy Pramono, Boy Rafli Amar dan Agus Andrianto.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas