Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Senin Sore Tim SAR Gabungan Bawa 14 Bagian Tubuh Korban dan 53 Properti Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Tim SAR gabungan kembali mengangkut puing - puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan potongan tubuh korban pada Senin (11/1/2021) sore. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Senin Sore Tim SAR Gabungan Bawa 14 Bagian Tubuh Korban dan 53 Properti Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
tribunnews.com/Danang Triatmojo
Tim SAR gabungan kembali mengangkut puing - puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan potongan tubuh korban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali mengangkut puing - puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan potongan tubuh korban pada Senin (11/1/2021) sore. 

Total, sebanyak 14 bagian tubuh korban dan 53 properti berupa pakaian korban, serpihan maupun pelampung milik pesawat SJ-182 berhasil ditemukan. 

Temuan tersebut diangkut oleh perahu cepat polisi air yang bersandar di Posko SAR Terpadu, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pukul 14.43 WIB.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Yassin Kosasih menjelaskan temuan ini merupakan akumulasi dari pencarian yang dilakukan sejak Minggu (10/1) kemarin hingga Senin (11/1) sore.

Baca juga: Polri Akan Beri Bimbingan Psikologi Kepada Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182

"Semenjak hari Minggu sampai sore ini kami berhasil ada 14 potongan tubuh dan 53 properti terdiri dari serpihan bagian pesawat, pelampung, dan baju (korban)," kata Yassin di lokasi.

Tim SAR gabungan kembali mengangkut puing - puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan potongan tubuh korban
Tim SAR gabungan kembali mengangkut puing - puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan potongan tubuh korban (tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta - Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut memiliki manifes 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

BERITA TERKAIT

Belakangan, diketahui pesawat SJ-182 itu jatuh diperairan Kepulauan Seribu. Saat ini tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Basarnas terus melakukan pencarian untuk mengangkut puing - puing pesawat maupun korban.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas