Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Pimpinan Komisi III: Kami Dukung Keinginan Presiden

Komisi III DPR menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nama calon tunggal Kapolri, yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Pimpinan Komisi III: Kami Dukung Keinginan Presiden
YouTube Berita Satu
Tangkapan Layar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nama calon tunggal Kapolri, yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo

"Kami akan dukung sepenuhnya keinginan Bapak presiden," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh saat dihubungi, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pilihan Presiden Jokowi terhadap Komjen Listyo Sigit, pasti sudah dipertimbangkan secara baik untuk kebaikan bangsa dan negara. 




"Dia putra terbaik di Kepolisian tentu menjadi harapan agar bisa memimpin sesuai harapan masyarakat," papar politikus PAN itu.

Diketahui, DPR RI telah menerima resmi menerima surat presiden (surpres) terkait calon Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi. 

Baca juga: Kapolri Baru Harus Bisa Bersikap Satu Kata dengan Perbuatan

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal yang diusulkan presiden. 

Setelah Supres diterima, DPR akan segera memproses dan menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri. 

BERITA TERKAIT

"Setelah hari ini terhitung 20 hari kedepan, kami DPR akan memproses pelaksanaan mekanisme DPR dalam mengusulkan dan memberikan persetujuan atas calon tunggal Kapolri yang akan datang yaitu Listyo Sigit Prabowo," ujar Puan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas