Tribun

Korupsi Bansos Covid di Kemensos

Dalam Rekonstruksi Kasus Bansos, Politikus PDIP Ihsan Yunus Temui Pejabat Kemensos

(KPK) menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kementerian Sosial

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Dalam Rekonstruksi Kasus Bansos, Politikus PDIP Ihsan Yunus Temui Pejabat Kemensos
Ist
rekonstruksi korupsi bansos 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kementerian Sosial RI.

Rencananya 15 adegan rekonstruksi akan digelar secara berurutan di Gedung ACLC KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021).

Amatan Tribunnews.com di lokasi, pada sesi pertama, dilakukan reka adegan di ruangan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos Syafii Nasution.

Dalam reka adegan tersebut, dihadirkan nama Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Ihsan Yunus.

rekonstruksi korupsi bansos
rekonstruksi korupsi bansos (Ist)

Seorang penyidik KPK memeragakan Ihsan Yunus yang menemui pejabat Kemensos diduga terjadi pada Februari 2020.

Baca juga: KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Suap Bansos Covid-19

Pertemuan itu juga dihadiri oleh mantan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kemensos Matheus Joko Santoso yang telah menjadi tersangka dalam perkara ini.

KPK sempat mengagendakan pemeriksaan sebagai saksi untuk mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ihsan Yunus pada Rabu (27/1/2021) lalu.

Namun surat pemanggilan tersebut belum tersampaikan langsung, sehingga KPK akan menjadwalkan ulang terhadap Ihsan Yunus.

"Rencana pemeriksaan akan dijadwalkan kembali, karena surat pemanggilan belum diterima oleh saksi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas