Tribun

Gejolak di Partai Demokrat

Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan Tengah Dalami Dugaan Keterlibatan Kader Demokrat Terkait Kudeta

Herzaky mengatakan partai berlambang mercy itu memiliki mekanisme internal yang tetap dijalankan guna memastikan fakta terkait kudeta itu.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan Tengah Dalami Dugaan Keterlibatan Kader Demokrat Terkait Kudeta
logo demokrat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan pihaknya hingga saat ini masih melakukan proses pendalaman terhadap kader-kader partainya yang diduga terlibat dalam kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sedang dalam proses pendalaman di Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan," ujar Herzaky, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (3/2/2021).

Herzaky mengatakan partai berlambang mercy itu memiliki mekanisme internal yang tetap dijalankan guna memastikan fakta terkait kudeta itu.

Pendalaman itu termasuk dengan mendengarkan kesaksian dari berbagai pihak hingga keterangan dari kader yang diduga terlibat.

Baca juga: Marzuki Alie Tak Terima Dituduh jadi Bagian Kelompok Kudeta Partai Demokrat: Enggak Tahu Diri

Baca juga: AHY Tegaskan Partai Demokrat Tetap Solid, Segera Gelar KLB

Baca juga: Ibas Disebut Lebih Pengalaman Pimpin Parpol, Demokrat Tunggu Surat Balasan dari Presiden Jokowi

" Ada mekanisme internal. Cek silang semua data dan fakta berdasarkan kesaksian berbagai pihak, termasuk kader yang tertuduh," ungkapnya.

"Kita harapkan bisa selesai dalam minggu-minggu ini," jelas Herzaky.

Diketahui, Partai Demokrat mengungkap orang-orang yang terlibat dalam upaya kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bukan cuma Moeldoko, tapi juga Johnny Allen Marbun dan Marzuki Alie.

"Johny Alen Marbun, Max Sopacua, Marzuki Alie," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan saat dihubungi, Selasa (2/2/2021).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas