Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Digelar Sederhana dan Terapkan Disiplin Prokes

pemerintah kembali mengimbau kepada masyarakat khususnya Umat Konghuchu agar merayakan Tahun Baru Imlek secara lebih sederhana. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Digelar Sederhana dan Terapkan Disiplin Prokes
Freepik
30 ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 yang cocok untuk update status di media sosial 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili pada 12 Februari mendatang, pemerintah kembali mengimbau kepada masyarakat khususnya Umat Konghucu agar merayakan Tahun Baru Imlek secara lebih sederhana. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan, hal itu guna mencegah laju penyebaran Covid-19.

Terlebih, kasus aktif Covid-19 terus menunjukan peningkatan setiap harinya.

Hal itu disampaikan Muhadjir saat konferensi pers melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021).

“Karena Hari Raya Imlek juga merupakan hari libur nasional, saya mohon semuanya bisa memanfaatkan hari libur ini dengan bijak dan tetap mematuhi apa yang sudah dipesankan oleh Bapak Menteri Agama maupun Bapak Menteri Kesehatan,” kata Muhadjir.

Baca juga: Menkes Sarankan Angpao Imlek Dikirimkan Melalui Ojol

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah memaklumi Tahun Baru Imlek bagi Umat Konghuchu bukan sekadar perayaan pergantian tahun.

Akan tetapi, lebih dari itu, Tahun Baru Imlek juga merupakan Hari Raya Keagamaan yang semestinya harus diperingati sebagai ungkapan rasa syukur.

BERITA TERKAIT

“Kita tentu sering menyaksikan bagaimana setiap perayaan Imlek selalu ada kegembiraan. Ada barongsai, ada bagi-bagi angpao. Namun karena sekarang situasinya berbeda, Indonesia dan dunia sedang mengalami pandemi Covid-19, saya kira umat Konghuchu juga harus lebih mawas diri bahwa perayaan Imlek itu dapat dirayakan dengan perayaan yang sederhana,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas