Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT Gerindra, Andre Rosiade Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

pembagian ribuan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim dalam rangka memperingati HUT Partai Gerindra ke-13 pada Sabtu (6/2) lalu. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in HUT Gerindra, Andre Rosiade Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim
Istimewa
Politikus Gerindra Andre Rosiade mengikuti acara pengukuhan kepengurusan baru Gerindra dan Perayaan HUT Gerindra ke-13 secara virtual 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengagendakan pembagian ribuan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim dalam rangka memperingati HUT Partai Gerindra ke-13 pada Sabtu (6/2) lalu. 

Andre mengatakan Gerindra adalah partai pilihan tertinggi pada Pileg 2019 di Sumbar. Karenanya ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada warga Sumbar yang telah memercayakan pilihan politiknya kepada Gerindra. 

"Insya Allah tim sedang menyiapkan ribuan sembako yang akan disebar di Sumbar dan juga santunan untuk Anak Yatim. Ini juga sebagai bakti kami sebagai anggota DPR RI kepada warga terdampak pandemi Covid-19," ujar Andre, dalam keterangannya, Senin (8/2/2021). 

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu mengatakan masih banyak kader-kader Gerindra yang menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT Gerindra ini. 

"Ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar kader dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Jangan sampai Gerindra tidak bermanfaat bagi masyarakat Sumbar," kata dia. 

Baca juga: Gerindra Akan Tinggalkan Anies di Pilkada DKI? Ini Indikasinya Menurut Pengamat

Sejak pandemi Covid-19, Andre sendiri mengaku telah membagikan puluhan ribu paket sembako, ribuan karung beras, ratusan APD (alat pelindung diri), ratusan ribu masker, sampai puluhan ribu alat pengambilan sampel tes swab di Labor Unand Padang.

Selain itu, kata Andre, tim DPD Partai Gerindra juga terus bergerak mendata dan memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan. 

BERITA REKOMENDASI

Seperti untuk pengobatan, uang sekolah, sampai kepada bantuan usaha. Hampir setiap hari, lanjutnya, tim berkeliling dan membantu warga-warga di banyak tempat, bahkan di lokasi-lokasi yang jauh dari keramaian. 

"Tim terus bergerak menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena kanker, Covid-19, dan penyakit lainnya. Kami akan terus membagikan BLT (bantuan langsung tunai) ala Andre Rosiade. Mohon doa dan dukungan agar kami terus istikamah (konsisten) memperjuangkan nasib masyarakat Sumbar di DPR RI dan juga membantu warga di Sumbar," kata Andre. 

Anggota Komisi VI DPR RI itu menjelaskan lantaran kasus Covid-19 masih merebak, HUT Gerindra tak dirayakan secara terbuka. 

"Kami menghindari kerumunan dan memperbanyak aksi nyata untuk masyarakat saat hari ulang tahun. Semoga Gerindra menjadi partai yang selalu bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas