Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tribunnews-HP Inc Gotong Royong Menjembatani Kesenjangan Digital Dalam Pendidikan Indonesia

pendidikan adalah salah satu cara terbaik untuk membangun generasi penerus bangsa dan menciptakan perubahan Indonesia yang lebih baik. 

Tribunnews-HP Inc Gotong Royong Menjembatani Kesenjangan Digital Dalam Pendidikan Indonesia
ist
CEO Tribun Network Dahlan Dahi dan Presiden Direktur HP Indonesia Fiona Lee dalam acara EDUXTION: Aksi Pendidikan HP untuk Membangun Indonesia Bersama Tribunnews.com. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan, bahwa pendidikan adalah salah satu cara terbaik untuk membangun generasi penerus bangsa dan menciptakan perubahan Indonesia yang lebih baik. 

Menurut Dahlan, pendidikan menjadi elemen yang penting dalam melestarikan kebudayaan serta leluhur bangsa Indonesia yang akan menjadi ciri khas dan identitas dalam pergaulan antar bangsa.

Maka, kata Dahlan, Tribunnews bersama HP Inc, perusahaan besar dibidang teknologi ini menjalin kerja sama dengan tujuan mengisi dan menciptakan hidup yang lebih baik. Terutama, dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Hal itu disampaikan Dahlan saat penyerahan printer HP Inc yang bertajuk Aksi Pendidikan HP Inc untuk Membangun Indonesia bersama Tribunnews secara virtual, Kamis (11/2/2021).

"Kami merasa memiliki kesamaan visi yaitu membangun nilai Indonesia dengan cara mendukung pendidikan Indonesia untuk membentuk generasi bangsa yang lebih baik," kata Dahlan.

"Dengan itu lah, kami berkolaborasi dengan HP untuk menciptakan program Eduxtion dengan tema Aksi Pendidikan HP Inc Untuk Membangun Indonesia bersama Tribunnews," tambahnya.

Dahlan menambahkan, program ini diinisiasi sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan Indonesia serta ingin menunjukan sikap gotong royong atau kolaborasi yang menjadi salah satu budaya yang wajid dilestarikan.

Baca juga: Kolaborasi Tribunnews dan HP Inc. Hadirkan Program Aksi Pendidikan untuk Membangun Indonesia

Ia pun berharap, kegiatan ini sebagai langkah awal yang baik untuk menyebarkan kebaikan ke seluruh masyarakat Indonesia khususnya dibidang pendidikan. 

"Kami berterima kasih kepada HP Inc atas bantuan berupa 1.162 unit printer yang dititipkan kepada Tribunnews dan jaringan Tribun Network untuk didistribusikan kepada lembaga pendidikan di lima daerah yakni Palembang, Jabar, Jateng, Jogya dan Surabaya. Yang akan kami distribusikan melalui jaringan Tribun Network yakni Tribun Jogja, Tribun Jateng, Tribun Jabar, Surya dan Tribun Sumsel," jelas Dahlan.

Sementara, Presiden Direktur HP Inc Indonesia Fiona Lee menyampaikan, bahwa pemberian alat printer merupakan wujud dukungan ke Kemendikbud dalam memajukan dunia digitalisasi yang semakin maju ini.

Terutama, di 5 daerah yang akan menerima bantuan tersebut.

"Kami ingin ikut mendukung tujuan Kemendikbud dalam menjembatani kesenjangan digital dengan mrnjangkau dan membantu sekolah-sekolah di Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Surabaya," kata Fiona Lee.

Fiona menambahkan, pihaknya juga berharap melalui platform HP SmartApp dan HP Print, Play and Learn, dapat membantu membuat perjalanan belajar menjadi menyenangkan dan kreatif bagi pelajar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas