Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

40 Personel Polri Dikerahkan Cari WNA Rusia Yang Kabur dari Imigrasi di Bali

40 personel Polri diturunkan untuk membantu mengejar warga negara asing (WNA) Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang kabur

40 Personel Polri Dikerahkan Cari WNA Rusia Yang Kabur dari Imigrasi di Bali
Istimewa
Foto Andrew Ayer - Melarikan Diri dari Ruang Detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali, Dua WNA Kini DPO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 40 personel Polri diturunkan untuk membantu mengejar warga negara asing (WNA) Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang kabur dari detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (11/2/2021)

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut personel yang diturunkan berasal dari Polda Bali dan Polresta Denpasar.

"Untuk personel yang dilibatkan dari resmob Polda Bali 2 team dan Resmob Polresta Denpasar 2 team berjumlah 40 orang," kata Brigjen Rusdi saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

Mabes Polri, kata Rusdi, nantinya akan tetap mengawasi jajaran di daerah dalam operasi pengejaran tersebut. Pihaknya belum berencana untuk menurunkan personel.

"Sampai saat ini dari Mabes Polri tetap melakukan pemantauan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai kini tengah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap warga negara asing (WNA) Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka.

Ia disebut adalah WNA Rusia yang berstatus buron Interpol.

Baca juga: BREAKING NEWS: WNA Rusia Buron Interpol Kabur dari Imigrasi Ngurah Rai Usai Dijenguk Teman Wanitanya

Kini Andrew Ayer melarikan diri dari ruang detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis, tanggal 11 Februari 2021 pukul 13.20 WITA lalu.

Hal itu disampaikan Kasi Informasi dan Komunikasi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Putu Suhendra Tresnadita, saat dikonfirmasi tribunbali.com, Sabtu 13 Februari 2021.

"Yang bersangkutan melarikan dalam proses administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, seusai dijenguk rekan wanitanya bernama Ekaterina Trubkina," ungkap Putu Suhendra.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas