Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kapolri Janjikan Berikan Penghargaan Kepada Jajarannya yang Berprestasi dan Kreatif

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada jajarannya yang berprestasi dan kreatif dalam bertugas.

Kapolri Janjikan Berikan Penghargaan Kepada Jajarannya yang Berprestasi dan Kreatif
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada jajarannya yang berprestasi dan kreatif dalam bertugas.

Dia akan melihat kinerja jajarannya hingga ke level Polsek hingga Polda.

Menurut Sigit, personel Polsek dan Polres yang berprestasinya nantinya akan diberikan penghargaan melalui Kapolda di daerah.

Reward ini diberikan agar jajarannya berlomba dalam memberikan inovasi untuk Polri.

"Para Kapolda tolong perhatikan, kalau memang ada kewenangan Kapolda yang bisa diberikan untuk memberikan apresiasi atau reward kepada anggota yang di Polres seperti di level Kasat ya tolong diperhatikan karena mereka mau berpikir atau berkreatif. Ini juga untuk memacu yang lain untuk melakukan yang sama," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Sigit menuturkan Kapolda dan jajarannya yang berkinerja baik nantinya akan dinilai langsung oleh Mabes Polri.

Mereka akan mendapatkan reward dari Polri jika memang memiliki prestasi dan senantiasa terus berinovasi.

Baca juga: Kapolri Targetkan 10 Polda Harus Bisa Layani Tilang Elektronik Dalam 100 Hari Ini

"Tentunya Para Kapolda nanti yang bisa melakukan kegiatan yang inovatif, kreatif terkait dengan pelayanan publik memang sudah jadi janji kita di depan masyarakat. Tentunya juga akan mendapatkan perhatian khusus dari kita yang ada di Mabes Polri," ungkapnya.

Atas dasar itu, ia meminta seluruh jajarannya untuk dapat berlomba-lomba berkinerja baik untuk masyarakat.

Dia ingin pelayanan maksimal kepada masyarakat tak hanya sekadar jargon.

"Jadi tolong saya harapkan ke depan khususnya dalam 100 hari ini rekan-rekan bisa berlomba berkreatif, berinoviasi, berlomba yang terbaik untuk memberikan pelayanan publik, sehingga pelayanan publik tersebut bisa kita ekseksusi, bisa kita realisasikan," jelas dia.

"Saya juga tidak ingin pelayanan publik ini sekadar jargon saja, tapi saya ingin kualitasnya juga tolong dicek. Oleh karena itu nanti saya minta setiap lokasi pelayanan ada desk pengaduan sehingga kemudian kita tau pelayanan yang diberikan itu betul-betul sesuai dengan yang tadi ditampilkan atau ternyata masih jauh dari itu," sambungnya.

Lebih lanjut, ia meminta bantuan Propam Polri untuk membantu mengawasi kinerja jajarannya di daerah.

Sigit mengharapkan kepemimpinannya dapat membuat Polri lebih dipercayai masyarakat.

"Bentuk tim pengawasan khusus dari Propam untuk cek tiap hari apakah pelayanan ini betul seperti yang disajikan atau hanya tampilan saja. Saya minta kualitasnya bisa dirasakan oleh masyarakat. bagaimana anggota di sana bisa senyum memberikan pelayanan secara profesional, masyarakat merasa nyaman sehingga saat mereka pulang dan kembali ke rumah mereka bisa cerita bahwa pelayanan publik kepolisian kali ini sangat baik," tandas Sigit.
 

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas